Dasar Lantai Pelataran Masjid Desa Menggunakan Pasir 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel – Baju Loreng dilengkapi topi rimba dan sepatu boot melekat dibadan pertanda anggota satgas TMMD siap beraksi. ambil gerobak arco lalu bersiap melangsir material pasir untuk kemudian dihamparkannya dipelataran Masjid Baitul Muttaqin Desa Tamansari. Minggu,(11/07/2021).

Saat ini mereka sedang membantu pembangunan pelataran masjid Baitul Muttaqin Desa Tamansari dalam pembangunan rehab halaman masjid pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0718/Pati.

Berada di pelataran halaman masjid, anggota satgas mmbangun halamannya dengan menggunakan pasangan batu batako. Bersama-sama dengan warga desa mereka mengerjakannya.

Baca Juga :   Hari Tani Nasional 24 September, Ini Sejarah Awal Terbentuknya

Mereka tampak saling bahu membahu dalam pembangunan, jalinan kerja yang apik diantara keduanya membuat pekerjaan menjadi lebih ringan. Ada yang bertindak sebagai penyedia batu batako, ada yang bertindak sebagai pemasang, dan ada yang bertindak sebangai pelangsir pasirnya untuk dijadikan dasaran.

Serma Sunarto(38), salah satu anggota TNI tim satgas TMMD ke 111 Kodim 0718/Pati yang berasal dari satuan Koramil 12/Margorejo yang saat itu terlihat sedang menuangkan material pasirnya dipelataran masjid, setelahnya kembali untuk pengambilan berikutnya, begitu seterusnya.

Baca Juga :   Jurnalis Maspril Aries Menang pada Media Kompetisisi SKK Migas 2022

Dengan gerobak arconya dia berusaha keras agar pekerjaan pemasangan nya dapat segera terselesaikan.

“Kerja harus profesional. Apa yang menjadi bagian dari tugas kita, harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, agar hasilnya bisa maksimal,”Ujarnya.

Iklan Detik Sumsel

Komentar