Datangkan PBK Kota Palembang untuk Simulasi Kebakaran

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Setelah kemari Lapas Perempuan pastikan keamanannya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang melakukan Simulasi untuk menghadapi kebakaran di lembaga pemasyarakatan.

Upaya simulasi ini dilakukan oleh seluruh petugas pengamanan dengan melakukan simulasi kebakaran bilamana terjadi di Lapas Mata Merah, yang langsung bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakabaran Kota Palembang.

“Tetap siaga dan waspada. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kalapas Kelas I Palembang, Kadiyono saat dikonfirmasi via telepon Selasa (14/9).

Salah satu bentuk kesiapsiagaan yang dilakukan oleh petugas pengamanan lapas, menurut Kadiyono, dengan menyediakan alat pemadam api ringan (APAR)yang siap pakai ini sangat penting sebagai antisipasi pertama kali jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.
Kalapas menyampaikan, jajarannya akan selalu siap siaga untuk mengantisipasi kejadian kebakaran. Kelengkapan sarana dan prasarana untuk antisipasi kebakaran turut menjadi perhatian.

Baca Juga :   Mobile Intellectual Property Clinic Tingkatkan 25% Permohonan Kekayaan Intelektual di Indonesia

“Kita tentunya harus selalu siap siaga. Peralatan pemadam api selalu siap untuk digunakan,” kata Kalapas

Ia menekankan, pengecekan instalasi listrik perlu dilakukan secara berkala. Mengingat, kata dia, faktor penyebab kebakaran banyak terjadi, juga mengetahui Alur jalur evakuasi saat terjadi nya kebakaran adalah hal yang menjadi fokus utama agar Lapas Kelas I Palembang siap dengan kondisi tersebut.

Simulasi di lakukan dengan melibatkan petugas juga seluruh warga binaan pemasyarakatan agar seluruh warga binaan mengetahui jalur evakuasi dan titik kumpul jika terjadi Sebuah Bencana kebakaran.

Iklan Detik Sumsel

Komentar