Daun Kacang Tanah Ternyata Bagus Untuk Pakan Ternak | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Daun Kacang Tanah Ternyata Bagus Untuk Pakan Ternak

Pati, Detik Sumsel – Sepulang dari tempat bekerja, yakni pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler-111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, ia menyambangi sekelompok warga yang sedang memisahkan buah kacang tanah dari batangnya, Sabtu (26/6/2021).

Sukarji mengatakan, dirinya tertarik untuk melihat kegiatan warga tersebut. Pasalnya mereka terlihat asyik melakukan pekerjaannya. Selain itu setiap ada warga yang berkumpul bisa dijadikan sasaran komunikasi sosial (komsos).

“Ini kesempatan yang tepat untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan warga. Selain bisa menggali informasi dari warga, kita juga bisa menjalin keakraban dengan mereka selama bertugas sebagai anggota Satgas TMMD di Desa Tamansari,” kata Sukarji.

Baca Juga :   Seteguk Air Putih Pelepas Dahaga Satgas TMMD Ke 107 

Sementara Sudarno (55) warga Dukuh Pandahan RT.02/02, Desa Tamansari, yang sebelumnya pernah ketemu dengan Sukarji mengatakan, pekerjaan ini sudah sering ia lakoni saat panen kacang tanah.

“Saya bekerja bukan mencari upah, tetapi hanya sekedar mendapatkan daun kacang tanah ini. Batang kacang tanah yang sudah dipisahkan dengan buanya bisa diambil untuk pakan ternak, daripada harus beli. Sebab daun kacang tanah ini bagus untuk pakan ternak khususnya ternak sapi,” ujarnya. (0718)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Atlet Asal Ogan Ilir Sumbang Dua Medali Untuk Indonesia

Indralaya, Detik Sumsel – Dua orang atlet asal Ogan Ilir yang memperkuat kontingen Indonesia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.