Dealer Respon Positif Perpanjangan PPnBM Hingga Agustus | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Dealer Respon Positif Perpanjangan PPnBM Hingga Agustus

Palembang, Detik Sumsel – Adanya kebijakan pemerintah terkait dengan kebijakan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tentang rencana perpanjangan insentif PPnBM 100 persen akan diperpanjang hingga Agustus, kemudian diskon PPnBM 50 persen diterapkan setelahnya sampai Desember.

Tapi Sayangnya pengumuman ini belum terealisasi hingga ke dealer, karena itu dealer masih menetapkan harga lama untuk mobil yang termasuk dalam tipe mobil yang mendapat kebijakan ppnbm dengan potongan pajak 50 persen.

Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Palembang Hadi Maryanto mengatakan hingga kini masih menunggu realisasi kebijakan tersebut karena belum ada surat keputusan resmi dari Toyota Astra Motor (TAM) terkait kebijakan PPNBM 100 persen tersebut.

“Kita mendukung keputusan pemerintah jika memang akan diberlakukan kembali PPNBM karena bisa mendongkrak penjualan,” kata ungkap hadi ketika dibincangi detiksumsel.com, Sabtu (19/06).

Baca Juga :   Salurkan 15.602 Ton Beras Untuk Bansos Pandemi Covid-19

Hadi mengatakan jika PPnBM 100 persen diberlakukan bisa menjadi angin segar, sebab bisa saja tadinya ada calon konsumen yang akan membeli mobil tapi karena kebijakan larangan mudik sehingga mengurungkan niatnya memesan mobil.

Sembari menunggu realisasi ppnbm 100 persen, TAG tetap melayani pemesanan unit bahkan sudah pilihan unit dikirim ke pelanggan saat kebijakan PPNBM 50 persen digulirkan sejak awal Juni.

Sekarang masih berlaku potongan pajak 50 persen seperti yang ditentukan Pemerintah per 1 Juni kemarin, kalau memang nantinya kebijakan PPnPB pajak 100 persen diperpanjangan maka pihaknya akan meminta konpensasi pada pemerintah.

Diakuinya penerapa potongan pajak PPnBM
Secara tidak langsung mendongkrak penjualan hingga 80 persen ba dibandingkan tahun 2020 lalu, tapi bila dibangkan 2019 penjualan belum kembali norm seperti biayanya.

Baca Juga :   MTXL Axiata Peduli Yatim dan Dhuafa, Cegah Anak Putus Sekolah

Di 2020 penjualan di Maret sampai Juni rata rata perbulan sebanyak 60 unit, sedangkan di 2019 dipereode yang sama rata-rata perbulan sebanyak 300 unit, untuk sekarang ini penjualan kembali ke 300 unit perbulan.

Hadi menambahkan, “rata – rata penjualan dibulan Maret, April dan Mei saat penerapan untuk berapa tipe yang mendapafkan program ini rata – rata meningkat seperti Avanza 207 unit, Rush 270 unit yaris 26 unit, dan innova dan fortuner yang baru mendapatkan kebijakan ini di April – Meu untuk Innova sebanyak 252 unit da Fortuner sebanyam 294 unit selama dua bulan terakhir.” Katanya

Banyaknya permintaan ini tentu saja berdampak dengan indent kendaraa tersebut kekonsumen, untuk Avanza selama 1 bulab, Innova 1 sampai 2 bulab da Fortuner selama 5 bulan. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Terus Perluas Jaringan Melalui Teknologi The New Biznet Fiber

Palembang, Detik Sumsel – Saat ini Internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *