Debi Begal Sadis di PALI Berhasil Diringkus | Detik Sumsel
Detik
Debi Begal Sadis di PALI Berhasil Diringkus
Tersangka Aldebi yang merupakan warga Desa Lais, kampung 2 Kabupaten Musi Banyuasin ditangkap Rabu sore(11/3) saat pelaku berada di tempat istrinya di desa Tanjung Kurung, Abab, PALI.

Debi Begal Sadis di PALI Berhasil Diringkus

Pali, Detik Sumsel – Salah satu kawanan pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI yakni Aldebi alias Debi (35), berhasil dibekuk tim Kelambit Polres Pali dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedi.

Tersangka Aldebi yang merupakan warga Desa Lais, kampung 2 Kabupaten Musi Banyuasin ditangkap Rabu sore(11/3) saat pelaku berada di tempat istrinya di desa Tanjung Kurung, Abab, PALI.

Berdasarkan informasi di dapat, pelaku ditangkap bedasarkan sejumlah laporan korban dan terakhir laporan korbanya dengan bukti LP/ B – 61 / III / 2020 / Sumsel /Sek. Talang Ubi Res. PALI tanggal 10 Maret 2020.

Dimana aksi pelaku dan kawanannya dilakukan pada Selasa tanggal 10 Maret 2020, sekira pukul 08.00 WIB dengan TKP di Jalan Pertamina Dusun III Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI terhadap korbannya Marsolin, warga Desa Suka Maju yang hendak menuju kota Pendopo.

Dalam melakukan aksinya, pelaku bersama dua rekanya yang ditetapkan DPO yakni merampas sepeda motor milik korban dengan nomor polisi BG 3497 PAA dan sebuah tas berisikan satu unit handphone Samsung, pelaku menghadang korban yang melintas di jalan desa Suka Maju dengan cara menyetorkan kendaraan korban dan merampas dengan menodongkan senpira ke dada korban.

Menurut keterangan pelaku, bahwa ia nekat melakukan pembegalan karena terdesak memerlukan uang untuk pulang kampung ke Kabupaten MUBA dan ia hanya diajak dua rekanya lainya untuk melakukan pembegalan.

“Aku perlu uang untuk pulang kampung dan hanya baru sekali melakukan kejahatan begal dan senjata api yang digunakan merupakan milik rekannya,” ujar Aldebi.

Sementara itu, Kapolres Pali AKBP Yudhi Suharyadi SIk didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedi dan Kanit Pidum IPDA Arzuan menjelaskan bahwa Dari informasi tersebut tim Kelambit Hitam langsung melakukan penyelidikan. Setelah informasi tersebut sudah A1 tim Kelambit Hitam yang di pimpin langsung Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedi dan Kanit Pidum Res PALI Ipda Arzuan , SH beserta anggota berangkat menuju Desa Tanjung Kurung dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pada saat itu pelaku sedang berada di dalam warung pondok yang dijadikan tempat persembunyian para pelaku kejahatan tersebut. Ketika pelaku akan di amanakan pelaku sempat ada perlawanan terhadap anggota namun kemudian pelaku bisa diamankan dan pelaku langsung digelandang ke Satreskrim Polres Penukal Abab Lematang Ilir,” terangnya.

Dalam penangkapan pelaku Debi turut diamankan barang bukti milik korban berupa 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat Warna Hitam No.Pol BG 3497 PAA dan 1 (satu) buah masker warna merah muda.

“Pelaku kita jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. Untuk pelaku lain kita lakukan pengejaran,” tandas Kapolres.(haw)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diduga Dirampok, Pasutri Lansia di Talang Ubi Tewas Bersimbah Darah

PALI, Detik Sumsel- Warga Talang Tumbur, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *