banner 728x250

Definisi, Kelebihan dan Tips Memilih Asuransi Umum Terbaik untuk Nasabah Baru

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Sering kali masyarakat merasa bingung apakah asuransi umum lifepal.co.id/media/asuransi-umum/ sama dengan asuransi konvensional yang ditawarkan di pasaran. 

Tentu saja jawabannya ya, lantaran asuransi umum atau sering dikenal dengan asuransi konvensional ini sama-sama merupakan produk yang memberikan ganti rugi atas pertanggungan atas kerugian yang tidak sengaja. 

Dari sekian banyaknya jenis asuransi yang ada, tahukah Anda mengenai lifepal.co.id/media/asuransi-konvensional-ini-keuntungan-dan-kekurangannya? Jika Anda masih bingung, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Sekilas definisi asuransi umum atau konvensional

Pada dasarnya, asuransi umum atau konvensional ini merupakan suatu produk asuransi yang mengedepankan konsep dasar jual beli risiko (transfer risk). Nantinya, premi yang dibayarkan oleh nasabah akan digunakan untuk mengalihkan risiko kerugian ke perusahaan asuransi. 

Baca Juga :   Telkomsel dan Mitratel Lanjutkan Pengalihan Kepemilikan 6.000 Unit Menara Telekomunikasi

Adapun saat terjadi risiko, maka nasabah bisa mengajukan klaim atau ganti rugi kepada pihak asuransi sesuai dengan kesepakatan dalam polis asuransi.

Ketika Anda nantinya sudah bergabung sebagai nasabah perusahaan asuransi tertentu, maka risiko kerugian finansial atas kejadian tertentu akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL