Dekan FUSHPI Buka Raker Fakultas Ushuluddin UIN RaFa | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Rapat Kerja (Raker) dan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) FUSHPI periode 2020-2024, raker dengan tema: Optimalisasi Anggaran Berbasis Redesign Renstra Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM)

Dekan FUSHPI Buka Raker Fakultas Ushuluddin UIN RaFa

Palembang, Detik Sumsel- Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI), Prof. Ris’an Rusli Buka dan Pimpin secara Langsung Rapat Kerja (Raker) dan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) FUSHPI periode 2020-2024, raker dengan tema: Optimalisasi Anggaran Berbasis Redesign Renstra Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dilaksanakan dari tanggal 29-31 Maret 2021 di hotel Marbell Anyer provinsi Banten (29/3).

Dalam Sambutannya Dekan FUSHPI Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengatakan bahwa untuk memenuhi target serta visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) FUSHPI, diperlukan kerjasama yang solid dan kekompakan semua piihak, agar tagline “FUSHPI Melesat, dan UIN Raden Fatah Mendunia” dapat terwujud.

“Saya mengutip apa yang pernah disampaikan oleh ibu rektor UIN Raden Fatah dalam beberapa kali rapat pimpinan, dikatakan bahwa keberhasilan UIN RF Palembang akan sangat tergantung dengan kerja keras dan kerjasama yang Harmoni, ibarat dalam sebuah orkestra sebuah pertunjukan tidak akan berhasil dan terdengar harmoni jika tidak didukung oleh semua tim yang terlibat. Analogi ini tentu haruslah diterapkan dan dijadikan budaya kerja FUSHPI UIN, Mulai dari pimpinan, Dosen dan Tendik. Haruslah memainkan peranannya masing.” jelas Prof Ris’an.

Masih menurut Prof Ris’an bahwa Renstra FUSHPI mengadopsi dari renstra UIN Raden Fatah Palembang dan enyesuaian format (pada Tabel 1.1) tentang prestasi mahasiswa, peningkatan jumlah prodi, lembaga, unit yang memperoleh sertifikasi, jumlah lulusan, Penyelesaian visi misi dan tujuan, arah kebijakan dan strategi, serta kerangka regulasi dan kerangka kelembagaan FUSHPI.

Hadir dalam Pembukaan Raker hari ini bapak Muhammad Alif, M.Ag. (Utusan FUSA UIN Banten, yang juga alumni UIN Raden Fatah Palembang), utusan dari Lembaga Penjaminan Mutu, utusan Kelembagaan, Kerjasama, dan Humas. serta tamu undangan lainnya.

Selain Raker, Evaluasi Anggaran akan diisi dengan penambahan wawasan tentang MBKM yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. H. Ilhamudin, M.A. (Wakil Rektor UIN Banten), dan akan dilanjutkan dengan penyusunan draft kurikulum MBKM. Pada hari kedua akan dilaksanakan Penyusunan Draft Redesign Renstra 2020-2024 dan Benchmarking Prodi dan Administarsi (Tendik) serta penandatanganan naskah kerjasama antara UIN RF Palembang dan UIN FUDA Banten. (Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sinergi Program Penelitian dan Pendidikan, UIN RaFa Gelar MoU dengan Pertamina

Palembang, Detik Sumsel- PT Pertamina persero mengadakan penandatanganan MoU dengan UIN Raden Fatah Palembang bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *