Dema FUSHPI Mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD) 2021 | Detik Sumsel
Detik

Dema FUSHPI Mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD) 2021

Palembang, Detik Sumsel- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (DEMA FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepempimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD) Tahun 2021.

Adapun tema Yang diusung Dalam kegiatan ini adalah “Menciptakan Mahasiswa berjiwa Leadership, Entrepreneurship dan Aktif”. Adapun agenda tahunan ini dikuti oleh kurang lebih 150 orang peserta Yang terdiri dari Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam angkatan 2019, 2020 dan 2021.

Ketua DEMA Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam oleh M. Hernandi, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Dekanat yang telah mendukung acara ini hingga dapat terlaksana, dan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini, diharapkannya kepada seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir serta mengambil ilmu yang bermanfaat dalam kegiatan ini untuk dapat diterapkan kedepannya.

Selanjutnya sambutan dari Pihak Dekanat, dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Dekan III, yakni Ibu Dra. Anisatul Mardiah,M.Ag, Ph. D, mengharapkan kepada para peserta  Mahasiswa Yang mengikuti kegiatan ini, mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama, simak Materi Yang disampaikan oleh Narasumber nantinya dan ambil intisari dari penyampaiannya untuk dapat dijadikan bahan pelajaran kedepannya. Tidak hanya menyampaikan sambutan beliau juga langsung membuka acara ini secara resmi.

Pada acara ini pihak panitia kedatangan tamu spesial yakni Ibu dr. Letizia, M. Kes yakni merupakan staf Ahli Walikota beliau datang sebagai Keynote Speaker  beliau menyampaikan kegaiatan seperti ini sangatlah bagus untuk membentuk karakter mahasiswa yang berjiwa leadership.

Pada penyampaian Materi dari para Narasumber ,yang mana Materi  pertama tentang Menyampaikan pendapat didepan umum Yang  disampaikan oleh Polrestabes Kota Palembang , dalam hal ini disampaikan oleh Bpk. Kompol suparman beliau menyampaikan bahwa mahasiswa perlu membentuk secara dini jiwa leadership karena mahasiswa merupakan estafet perjuangan bangsa.

Materi kedua tentang bisnis dan Entrepreneurship Yang disampaikan oleh Dinas UKM  Dan Koperasi Provinsi Sumsel yakni oleh bapak Hanafi SE, Beliau menyampaikan seorang mahasiswa tidak hanya terpaku dengan jurusannya jika ingin mendapatkan penghasilan namun harus memulai bisnis entah itu mulai dari hal yg kecil sekalipun beliau juga memaparkan hasil peningkatkan UKM dari pemerintah provinsi SUMSEL.

Materi ketiga tentang Radikalisme Yang disampaikan oleh Polda Sumsel Yg disampaikan oleh Bpk. AKBP Alex Ramlan, SE pada intinya beliau menyampaikan bahayanya paham radikal di Indonesia beliau juga memaparkan undang-undang yang mengatur tentang sanksi orang yang radikal.

Dan Materi yang terakhir tentang Public Speaking Yang disampaikan oleh Sekretaris Prodi KPI FDK UIN Raden Fatah Palembang yakni Bpk. Randicha Hamandia, M. Sos beliau menyampaikan seorang mahasiswa perlu tampil percaya diri di depan orang untuk berbicara beliau sempat membagikan tips-tips untuk mahasiswa agar mahir dalam public speaking.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *