Demi Pembangunan Jalan, Tanaman Sungkono Rela Tertimbun Pasir | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Demi Pembangunan Jalan, Tanaman Sungkono Rela Tertimbun Pasir

Pati, Detik Sumsel – Demi suksesnya pembangunan jalan pertanian yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, tanaman kacang hijau Sungkono (53) warga Desa Tamansari rela tertibun material pasir yang akan digunakan untuk pengecoran jalan di dekat lahan sawah miliknya.

Sertu Jumroni, Babinsa Tamansari menjelaskan, lahan sawah milik Bapak Sungkono bersinggungan langsung dengan jalan yang akan dilaksanakan pengecoran. karena tidak ada tempat kosong untuk tempat pasir, terpaksa pasir diturunkan dipinggir lahan sawah milik Sungkono yang ada tanaman kacang hijaunya. Hal ini dilakukan agar material untuk pengecoran tidak telat dan mempercepat pelangsiran materal ke mesin molen tidak terlalu jauh sehingga pekerjaan menjadi semakin lancar.

“Alhamdulillah Bapak Sungkono merelakan itu semua, hal itu sebagai bentuk kepedulian warga yang turut mendukung kelancaran dan kesuksesan program TMMD Reguler Kodim Pati yang dilaksanakan di Desa Tamansari ini,” jelasnya. Sabtu (03/7/2021).

M. Jumroni berharap pengorbanan warga yang satu ini perlu kita hargai setinggi-tingginya, pasalnya berkat pengorbanan warga tersebut, pembangunan jalan TMMD bisa cepat selesai, warga pun dapat segera menikmati jerih payahnya bersama anggota Satgas TMMD selama satu bulan penuh,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *