Demi TMMD, Emak – emak Rela Berjalan Kaki Untuk Antar Logistik | Detik Sumsel
BNI"
Emak emak di Desa Jatiwarno rela berjalan demi mengantarkan logistik untuk anggota Kodim Karanganyar

Demi TMMD, Emak – emak Rela Berjalan Kaki Untuk Antar Logistik

Karanganyar, Detik Sumsel — Emak-emak memiliki andil yang besar untuk ikut mensukseskan Pra TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sejak Pra TMMD, mereka para mak-mak rela terjun langsung ke lokasi dengan jalan kaki mengantarkan logistik makanan dan minuman untuk Satgas TNI dan warga yang sedang bekerja membangun jembatan.

Bu Karni (51), warga desa Klumpit RT 02/01, Desa Jatiwarno mengatakan, dirinya bersama ibu-ibu yang lainnya sejak pagi menyiapkan logistik untuk Satgas TMMD dan warga.

Biasanya, setelah memasuki jam istirahat, mereka berbondong-bondong ke lokasi pekerjaan TMMD untuk mengantarkan logistik makanan dan minuman untuk warga dan Satgas TNI yang sedang bekerja membuat pengerasan jalan.

”Kami ibu-ibu memang mengambil peran di penyediaan logistik, supaya bapak-bapak dari warga maupun anggota TNI tidak usah pulang ke rumahnya dan Posko untuk keperluan makan siang,” ucapnya.

Dikatakan, apa yang dilakukan bersama ibu-ibu lainnya merupakan bentuk apresiasi para mak-mak terhadap pelaksanaan TMMD. ”Apa yang kami lakukan itu semua tidak seberapa dengan pengorbanan dan pengabdian bapak TNI kepada desa kami”, tambah Bu Karni. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *