Demi TMMD, Sugimin Rela Momong Anak | Detik Sumsel
Pemprov
Sugimin warga Desa Kalikondang yang menggantikan peran istrinya mengasuh anak selama penutupan TMMD

Demi TMMD, Sugimin Rela Momong Anak

Demak, Detik Sumsel — Ini bukan pengorbanan, melainkan rasa keinginan desanya maju, Sugimin (40), warga Dukuh Duduk, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, rela harus menggantikan peran istrinya untuk momong anak-anak.

”Kebetulan pekerjaan sawah telah selesai, jadi saya masih banyak waktu untuk menggantikan peran istri momong anak-anak. Sejak ada TMMD, istri membantu memasak dengan ibu-ibu lainnya,” ungkap Sugimin.

Ditambahkan Sugimin, tidak hanya momong, setiap harinya ia juga harus antar jemput sekolah anaknya, Khoirul (5) sejak ada giat TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716 / Demak di desanya. Yakni setiap harinya momong dan antar jemput sekolah anaknya Khoirul (5).

Dia mengaku ikhlas melakukan itu semua demi pembangunan di desanya yang dilakukan oleh Tentara Kodim 0716/Demak yang sedang melakukan TMMD. ”Sekali lagi tidak apa-apa, toh semua itu demi TMMD yang ada di desa saya. Justru ada hikmah tersendiri setiap harinya saya bisa lebih dekat dengan anak-anak,” tutur Sugimin yang sehari-harinya sebagai petani itu. Kini TMMD Kalikondang telah usai, Sugimin berniat mencari pekerjaan ke kota untuk menyambung hidup keluarganya. (Pendim 0716/Demak)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *