Demo Soal Gajah Ricuh, 3 Orang Diamankan Polisi | Detik Sumsel
Pemprov
Massa saat diamankan aparat kepolisian di halaman Pemkab Lahat. Foto Heru/DS

Demo Soal Gajah Ricuh, 3 Orang Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Aksi demo oleh puluhan massa dari Komunitas Peduli Lembah Serelo (KPLS), berujung ricuh. Tiga orang diduga sebagai provokator, terpaksa diamankan pihak Polres Lahat. Aksi yang mereka lakukan sebelumnya bertujuan, menuntut Pemkab Lahat segera memulangkan gajah yang dititipkan, berujung bubar.

Pantauan di lapangan, massa mulai mendatangi Pemkab Lahat sejak pagi hari, dan memasang sejumlah tenda, yang tidak diketahui apa maksudnya. Hingga pukul 12.00 WIB masa yang kesal gara-gara tidak mendapat tanggapan dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH, mulai terlihat anarkis.

Sejumlah kata-kata kasar dilontarkan. Hingga massa membentuk brikade hendak menerobos masuk ke dalam kantor Pemkab Lahat. Alhasil aksi dorong antara masa dan polisi tidak terhindarkan, dan berakhir pada bentrok yang rupanya diikuti oleh sejumlah massa tak dikenal.

“Betul tadi sempat ada aksi dorong-dorongan dengan anggota kita, hingga berujung ricuh,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Senin (13/4).

Belum diketahui jelas, identitas ke tiga orang yang diamankan pihak kepolisian itu. Hingga berita ini dimuat ketiganya tengah dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Lahat. Namun yang jelas, aksi seketika langsung berhenti ketika polisi mengamankan tiga orang tersebut.

“Terpaksa diamankan, agar suasana tidak tambah memanas,” ujarnya singkat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *