Dengan Ber KB Akan Tercipta Keluarga Kecil Sejahtera | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Dengan Ber KB Akan Tercipta Keluarga Kecil Sejahtera

Pati, Detik Sumsel –Harus banyak melaksanakan interaksi dengan semua lapisan masyarakat binaanya itulah yang wajib di laksanakan sebagai seorang aparatur kewilayahan . Begitu pula dengan seorang Babinsa mau tidak mau mesti harus berperan aktif dalam urusan masyarakat dan tentunya siap melayani masyarakat dikala sedang di butuhkan sewaktu waktu . Rabu,(07/07/2021).

Dengan lonjakan pertumbhan jumlah penduduk yang semakin meningkat tentunya pemerintah perlu juga menekan perumbuhan penduduk sampai dengan saat ini Indonesia masih tergabung dalam 5 besar Negara dengan penduduk terbanyak di dunia kita bersanding dengan Cina ,Amirika dan India dalam jumlah penduduk di dunia“tutur Sertu Toha Untoro “ maka untuk menekan jumlah penduduk perlu diadakan Program KB.

Di sela sela kesibukannya dalam melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang salah satunya pengerjaan pembangunan jalan antar desa. Babinsa menyempatkan sedikit waktunya untuk mendampingi Ketua PKK Desa Tamansari untuk melaksanakan penyuluhan tentang Pentingnya melaksanakan Program Keluarga Berencana. Program KB membatu masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan.

Dengan Kondisi seperti saat ini semboyan banyak anak banyak rezeki sudah tidak relevan lagi karena kebutuhan hidup yang semakin berat tercukupinya .Maka dari Itu dengan Kita melaksanakan KB maka akan Tercipta keluarga kecil sejahtera anak akan mendapat gizi dan pendidikan yang layak dan sehat karena orang tua tidak begitu terbebani serta focus dalam merawat dan mendidik anak “tutur Sertu Toha Untoro” sehingga nantinya akan tercipta generasi yang sehat serta cerdas.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *