Dengan Tekad Bulat, Akhirnya Sumirah Sukses Menjadi Petani Bawang Merah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Dengan Tekad Bulat, Akhirnya Sumirah Sukses Menjadi Petani Bawang Merah

Pati, Detik Sumsel – Dilahirkan dan dibesarkan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Mayoritas penduduk daerah ini bermata pencaharian adalah petani padi dan palawija. Namun, sebagian ada juga yang menanam sayuran dan penjualannya bergantung kepada tengkulak. Sehingga, penghasilannya tidak maksimal untuk mendukung kebutuhan ekonomi keluarga.

Setelah banyak melihat hasil pertanian yang dirasa tidak menguntungkan untuk petani, muncul ide saya dengan mencari solusi yang tepat menanam tanaman lain dengan harga yang tidak terlalu rendah dan akhirnya memilih untuk menanam bawang merah di area persawahan yang saya miliki. Menariknya, sebagian orang bilang rencana saya tidak mungkin akan berhasil, sebab suhu disini tidak cocok untuk tanaman bawang merah.

Baca Juga :   Satgas TMMD Yang Peduli Dengan Prokes

Dengan tekad yang sudah bulat, akhirnya saya belajar dan belajar tentang bagaimana cara menanam bawang merah yang baik dan benar. Tidak di sia-sia yang saya lakukan bertahun-tahun, pada akhirnya kini saya bisa hidup dari hasil panen bawang merah yang saya tanam.

Itulah yang di ceritakan Ibu Suminah (64) warga RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, kepada Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang saat ini baru bertugas membangun desanya, ketika berkunjung rumahnya, Minggu (20/6/2021)

Baca Juga :   Cek Kelapangan Mencari Tahu Kendala

Serda Sukarji tertarik dan penasaran ketika melihat di salah satu rumah warga ada tumpukan bawang merah dan terlihat ada orang yang sedang membersihkan daun bawang merah tersebut. Ia berpikir ternyata didesa ini ada petani bawang merah. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *