Deru Bentuk Tim Perumus Perda dan Pergub Terkait Dunia Pendidikan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Silahturahmi Gubernur bersama Komite dan Kepala Sekolah

Deru Bentuk Tim Perumus Perda dan Pergub Terkait Dunia Pendidikan

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru segera membentuk tim perumus peraturan daerah dan peraturan gubernur tentang pendidikan.

Pembentukan tim perumus tersebut dilakukan untuk menyiasati agar para pelajar tetap mendapatkan pendidikan yang baik meski di tengan pandemi covid-19.

“Kita ingin kualitas pendidikan ini tidak menurun sehingga lulusan setiap tingkatannya tetap terjaga. Pendidikan di Sumsel ini harus terus unggul meskipun di tengah pandemi covid 19,” kata Herman Deru ketika silahturahmi bersama Ketua Komite Sekolah dan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di Sumsel, di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Jum’at (9/7).

Baca Juga :   Kejar Pelaku Ranmor, Malah Dapat Senpira

Hal tersebut lanjut suami Hj Febrita Lustia ini, sebagai langkah untuk meringankan beban orangtua siswa. Dimana sejak pandemi covid 19, sekolah dari rumah atau sistem daring mulai diberlakukan sehingga orangtua secara otomatis juga turut menjadi guru bagi anak-anaknya.

Situasi saat ini jelas Deru, memang membuat dunia pendidikan tidak nyaman, sehingga butuh langkah inovatif untuk menyiasatinya.

Untuk itu, Ketua DPW NasDem Sumsel ini menginginkan adanya tim perumus tersebut, agar perda dan pergub terkait pendidikan selaras dengan situasi saat ini.

Baca Juga :   Lampu Jalan Perintis Kemerdekaan Sering Padam, Ternyata Kabelnya Dicuri Dua Pemuda Ini

Bahkan, dalam pembentukan tim perumus tersebut, Herman Deru menunjuk langsung Wakil Gubernur H Mawardi Yahya sebagai ketua pembentukan tim.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sepuluh Anak Ikuti Khitanan Gratis RT 20 Talang Aman

Palembang, Detik Sumsel – Rukun Tetangga (RT) 20 Melaksanakan Khitanan gratis di wilayah RT. 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *