Deru : Sumsel Sudah Ajang Pelaksanaan Kemandirian Pangan

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri secara virtual di Command Center Kantor Sumsel, Kamis (28/4) dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangnas) 2022 oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam Musrenbangnas 2022 ini ada beberapa penekanan yang disampaikan Presiden RI Jokowi untuk menghadapi ekonomi global diantaranya bekerja fokus untuk peningkatan tingkat komponen dalam negeri, percepat proses hilirisasi industri yang dilakukan di dalam negeri, tingkatkan produktivitas dan kemandirian di sektor pangan dan energi.

Kemudian tingkatkan investasi yang akan mencetak lapangan pekerjaaan sebaik-baiknya serta pemerintah pusat hingga provinsi dan kabupaten/ kota untuk mempersiapkan pemilu.

Saat ini lanjut Presiden pandemi belum sepenuhnya berakhir beberapa negara masih bergulat menekan penyebaran pandemi. Belum lagi dunia dihantam perang antara Rusia dan Ukraina yang memunculkan krisis energi dan krisis pengan sehingga tentu inflasi meningkat tajam dan ekonomi global akan mengalami perlambatan.

Sementara itu ketika di bincangi, Gubernur Herman Deru mengatakan dalam Musrenbangnas ini tadi ada beberapa penekanan dari Presiden RI untuk mempercepat pembangunan yakni pemakaian prodak dalam negeri.

Komentar