Desak BPK dan Kejati Usut Indikasi Korupsi Dinas Pendidikan Palembang | Detik Sumsel
Detik
Aksi yang dilakukan SIRA di Kantor Kejati Sumsel dan BPK Perwakilan Sumsel, Rabu (22/12/2021).

Desak BPK dan Kejati Usut Indikasi Korupsi Dinas Pendidikan Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Dugaan indikasi penyalahgunaan wewenang serta jabatan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang disoroti Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA).

Hal tersebut tampak dalam aksi yang dilakukan SIRA di Kantor Kejati Sumsel dan BPK Perwakilan Sumsel, Rabu (22/12/2021).

“Kami meminta agar pihak terkait segera melakukan tindakan terkait indikasi KKN tersebut,” ungkap Koordinator Aksi Rahmat Sandi Iqbal SH didampingi Koordinator Lapangan Rahmat Hidayat SH.

Ia membeberkan, adapun indikasi-indikasi dugaan KKN di Dinas Pendidikan Kota Palembang yakni diantaranya pengadaan meubeler Ruang Kelas SD Negeri Untuk Peremajaan APBD 2021, sumber dana dari APBD TA. 2021 yang dikerjakan oleh CV. Sriwijaya Bakti senilai Rp. 6.991.800.000,00, Meubiler Ruang Kelas SMP Negeri Untuk Peremajaan APBD 2021, sumber dana dari APBD TA. 2021 yang dikerjakan oleh CV. Rombes Jaya senilai Rp. 2.496.102.400,00.

“Meubiler Ruang Kelas SD Negeri Untuk Ruang Kelas Baru APBD 2021, sumber dana dari APBD TA. 2021 yang dikerjakan oleh CV. Sriwijaya Bakti senilai Rp. 3.997.281.200,00
Meubiler Ruang Kelas SMP Negeri Untuk Ruang Kelas Baru APBD 2021, sumber dana dari APBD TA. 2021 yang dikerjakan oleh CV. Surya Laya senilai Rp. 999.092.600,0,” imbuhnya.

“Hasil survey monitoring dan data-data yang kami peroleh dilapangan yang diduga terdapat dugaan /indikasi penyalahgunaan wewenang serta jabatan yang berindikasi pada tindak pidana KKN (Korupsi, kolusi dan nepotisme),” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan terkait dengan pengerjaan proyek yang disangkakan terindikasi KKN tersebut tidak benar.

“Kami sudah melaksanakannya sesuai dengan prosedur,” singkatnya.

Pantauan di lokasi, SIRA juga tampak menyampaikan beberapa temuan indikasi korupsi di Kabupaten/Kota di Sumsel dan meminta agar segera Kejati Sumsel dan BPK melakukan pemeriksaan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *