Devi – Innayatullah Diyakini Mampu untuk Memajukan Pembangunan Muratara | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

Devi – Innayatullah Diyakini Mampu untuk Memajukan Pembangunan Muratara

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses terselenggaranya Pilkada serentak di Sumatera Selatan pada 9 Desember lalu, Pengamat Politik Universitas Sriwijaya (Unsri) Dr Febrian menyampaikan, bahwa siapapun kepala daerah yang terpilih, dinilai tidak akan membedakan rakyatnya, khususnya dalam pembangunan daerah.

Ia menilai, bahwa suatu kerugian akan didapatkan oleh kepala daerah itu sendiri, jika kepala daerah tersebut memiliki sikap pilih kasih terhadap daerah tertentu dengan alasannya tidak mendapatkan dukungan dalam pemilihan.

Febrian juga mencontohkan pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dimenangkan oleh pasangan Devi Suhartoni- Innayatullah. Dalam hal ini, M Syarif Hidayat- Surian yang menerima dukungan dari suku anak dalam, sehingga adanya kekhawatiran suku anak dalam setelah sikapnya mendukung M Syarif Hidayat- Surian yang kalah dengan paslon Devi Suhartoni- Innayatullah.

“Saya rasa tidaklah (terkotak- kotak), kalau melihat track record yang menang sekarang, Devi- Innayatullah ini orang yang cukup terkenal. Dimana Devi sendiri pendidikan luar dan wawasannya luas dari pengusaha, sedangkan Inayatullh ustad yang kondang,” kata Febrian, Selasa (29/12).

Menurut Dekan Fakultas Hukum Unsri ini, dengan visi misi keduanya yang luas, keduanya akan memimpin Muratara dengan bijak.

“Artinya dalam pemerintahan nanti, tidak akan terkotak- kotak dan lebih negerawan, karena melihat track record yang ada,” ujarnya.

Diakui Febrian, dengan track record yang ada dikeduanya, jadi harapan bagi masyarakat dibawah kepemimpinan Muratara kedepan akan lebih baik lagi, dan bisa menjadikan Muratara Kabupaten terdepan dalam pembangunan

“Alasan kedua, melihat perjalanan selama ini keberpihakan masyarakat kecil itu, poin penting memenangkan mereka dan mengantar mereka jadi pemenang,” tuturnya.

Febrian sendiri yakin dan optimis, pembangunan Muratara kedepan nanti akan jadi lebih baik lagi, melihat pengalaman yang ada dikeduanya.

“Saya rasa, nanti Muratara jadi kabupaten bersinar di Sumsel termasuk di Indonesia, karena visi- misi dan kemampuan Bupati terpilih cukup baik, dan aku sendiri tahu itu berdasarkan kapasitas pendidikan maupun sebagai pengusaha,” tandasnya.

Selain itu, kemampuan paslon mengalahkan petahana itu bisa dianggap luar biasa, yang artinya ada yang dijual dan bisa jadi harapan kedepan.

“Jadi siapapun yang terpilih, meski rakyat mengusung calon lainnya. Siapapun yang terpilih wajib untuk membangun daerah tanpa membedakannya,” tukasnya.

Diketahui, sejumlah program dicanangkan oleh Devi untuk muratara 5 tahun kedepan mulai dari program infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, pertanian dan lainnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kurva Covid-19 Menurun, Satgas OKI Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes 

Kayuagung, Detik Sumsel-Sekretaris Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI Listiadi Martin menegaskan perkembangan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *