Dewan Minta PT KAI Sosialisasikan LRT untuk Pelajar | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Pimpinan dan anggota DPRD Sumsel

Dewan Minta PT KAI Sosialisasikan LRT untuk Pelajar

Palembang, Detik Sumsel – DPRD Dapil Sumsel I kembali melakukan Reses Tahap II hari pertama di PT KAI Divisi Regional III Palembang tentang Sosialisasi Angkutan Umum sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan di Kantor PT KAI Plaju (12/7/2022).

DPRD Dapil Sumsel I yang terdiri dari Hj RA Anita Noeringhati, SH MH, H Chairul S Matdiah SH MHKes, Mgs Syaiful Padli ST MM, DediSipriyanto S.Kom MM, Prima Salam SH dan H Kartak SAS, SE.

Rombongan langsung diterima oleh Deputi Kadivre KAI Divre III Palembang Januri dan Head Of LRT Sumsel Sigit Winarto.

Baca Juga :   Segera Sidang, Kejari Gandeng KPK Cari Tersangka Baru Lift BPKAD Palembang

Koordinator Reses tahap II Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH mengatakan kehadiran disini untuk menyoroti LRT, Palembang kota pertama yang memiliki LRT di Indonesia.

“Mendorong PT KAI untuk mensosialisasikan untuk angkutan umum/LRT kepada Pelajar/mahasiswa untuk menggunakan LRT karena Menteri Perhubungan Karya Sumadi, memberi harga khusus transportasi massal Light Rail Transit (LRT) bagi pelajar, mahasiswa dan ASN di Bumi Sriwijaya,” tungkas politisi golkar ini.

Menanggapi hal tersebut Head Of LRT Sumsel Sigit Winarto menjelaskan LRT Menjadi angkutan perintis angkutan umum dan subsidi dari negera sesuai dengan intruksi menteri perhubungan.

Baca Juga :   Dukung Pemekaran Kikim Area, Ini Langkah dan Saran Komisi 1

“Semenjak adanya subsidi dari menteri perhubungan animo masyarakat meningkat untuk menggunakan LRT sehingga bisa mencapai 11-12rb perhari,” jelasnya.

Ditambahkannya, kartu khusus untuk pelajar, mahasiswa dan ASN hanya 25rb bulan pertama dan bulan berikutnya dengan biaya normal. (Bet)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.