Dewan Minta Setiap Program Harus Punya Target | Detik Sumsel
Pemprov
Suasana sidang paripurna agenda laporan pansus. Foto Heru/DS

Dewan Minta Setiap Program Harus Punya Target

Lahat, Detik Sumsel — Terkait jawaban Bupati Lahat Cik Ujang dalam sidang paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi Gerindra, juru bicara Gaharu SE, beberapa waktu lalu. Soal pencapaian pembangunan daerah, dirasa masih belum merata, khususnya diwilayah perdesaan.

Cik Ujang sebelumnya menjawab, target pencapaian itu sudah sesuai misi ke 2, dalam RPJMD Lahat tahun 2018-2023. Yaitu meningkatkan inprastruktur publik berbasis pada pemerataan wilayah, yang memadai dan efektif.

“Pemerataan pembangunan ini sudah masuk dalam RPJMD. Mulai dari pembangunan, pemeliharaan, rehabilitasi jalan dan jembatan. Sehingga bisa menunjang aktifitas sosial, dan ekonomi masyarakat,” jawab Cik Ujang, terkait pandangan umum fraksi Gerindra.

Selaku juru bicara Pansus 3 dalam sidang paripurna agenda laporan hasil pembahasan Pansus DPRD Lahat, terhadap penyusunan RPJMD, Fitrizal Homizi ST mengatakan, RPJMD ini bukan tujuan akhir dari perencanaan pembangunan daerah. Terpenting adalah arah kebijakan bisa dikendalikan, dan direalisasikan secara konkrit dalam rencana tahunan.

“Terpenting harus ada perumusan target dan sasaran. Setiap program yang diusulkan harus memiliki indikator yang terukur, mudah dicapai, bisa dilaksanakan dalam jangka waktu yang ditetapkan,” ujar Fitrizal. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Polwan Berpangkat AKBP Diduga Keroyok Warga Sipil, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto menanggapi laporan masyarakat yang telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *