Di Harpelnas, BNI Sajikan Ekosistem Layanan Digital | Detik Sumsel
Pemprov

Di Harpelnas, BNI Sajikan Ekosistem Layanan Digital

Palembang, Detik Sumsel – Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas yang jatuh pada 4 September 2021 tidak hanya menjadi momentum untuk menyapa para nasabah, namun PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memanfaatkannya untuk memperbaharui informasi mengenai ekosistem layanan digital.

Perseroan membeberkan bahwa layanan digital bagi para nasabahnya sudah mampu melayani seluruh bagian rantai kebutuhan bertransaksi, mulai dari membuka rekening, bertransaksi secara digital, mengirimkan kado virtual, hingga mengurus bisnis.

Peringatan Harpelnas 2021 di BNI dilaksanakan secara virtual pada Jumat hari ini, dengan tajuk Virtual Customer Gathering BNI 2021. Hadir menyapa para nasabah BNI dari seluruh Indonesia dan Kantor Cabang Luar Negeri Singapura, yang dihadiri , Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, 10 Direktur, hingga jajaran SEVP dan seluruh General Manager.

“Kepuasan nasabah adalah prioritas utama bagi kami. BNI selalu dan ingin terus memberikan layanan berkualitas, selalu hadir dengan fitur kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah karena bagi BNI setiap hari adalah Hari Pelanggan. Untuk nasabah, BNI akan melakukan yang terbaik,” ujar Pemimpin BNI Wilayah 03 Sunarna Eka Nugraha,” Jumat (03/09).

Eka menegaskan, di tengah era disrupsi teknologi yang dinamis, tidak ada pilihan lain bagi BNI untuk terus berkarya dan berinovasi menjadi pelopor layanan perbankan berbasis digital. Pandemi Covid – 19 telah mendorong percepatan Transformasi Digital BNI karena tingginya kebutuhan transaksi yang aman dari potensi penularan virus.

Dengan demikian, penguatan layanan digital BNI menjadi bagian solusi dari tantangan yang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat.

Pada Kegiatan tersebut BNI Wilayah 03 Sumbagsel memberikan apresiasi kepada nasabah berupa cindera mata yang berbeda dari pemberian biasanya. Cindera mata yang diberikan tidak dalam bentuk fisik namun diberikan secara digital melalui fitur DIKADO yang tersedia di dalam BNI Mobile Banking.

Dalam kegiatan yang sama, Eka juga menekankan bahwa DIKADO hanyalah salah satu dari anggota ekosistem layanan digital BNI. Layanan digital BNI mulai disiapkan sejak calon nasabah ingin membuka rekening. Untuk membuka rekening secara digital, nasabah dapat memanfaatkan digital opening account dengan fitur face recognition atau melalui BNI DigiCS sehingga tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang.

Kemudian setelah memiliki rekening, nasabah akan memperoleh layanan New BNI Mobile Banking dengan tampilan yang lebih Simple, Fresh, dan Clean yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru. New BNI Mobile Banking menjadi salah satu bukti bahwa BNI ingin hadir lebih dekat dengan Nasabah tanpa penghalang apapun, termasuk Pandemi.

Ia menambahkan ada beberapa fitur unggulan yang dapat Bapak/ Ibu manfaatkan untuk bertransaksi secara mudah, cepat, aman, dan nyaman di New BNI Mobile Banking antara lain Pertama, Biometric Login, yaitu penggunaan finger print saat login ke New BNI Mobile Banking sehingga lebih mudah dan cepat. Kedua, fitur Mobile Tunai, dimana nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM. Ketiga, International Remittance, yaitu transaksi transfer ke luar negeri dalam valuta asing (USD, EUR, SGD, AUD, dan JPY).

Keempa, Digi Loan yang memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman menjadi lebih mudah. Saat ini, fitur digi loan yang dapat dimanfaatkan adalah pengajuan BNI Fleksi, dan kedepannya fitur ini akan dikembangkan ke produk-produk kredit lainnya.

Kelima, Top up wallet dan pulsa mulai dari TapCash, LinkAja, Gopay, ShopeePay, Ovo, Dana, dan I-Saku, serta pembelian pulsa. (May/REL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Rejeki Wow Treasure di Hunt Ketiga, Hadiah Miliar Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *