Di Jakarta Ada Tim Jaguar, di Palembang Ada Tim Resmob Yang Siap Sikat Street Crime | Detik Sumsel
Pemprov
Anggota tim Resmob bentukan Ditreskrimum Polda Sumsel berfoto bersama usai melakukan patroli

Di Jakarta Ada Tim Jaguar, di Palembang Ada Tim Resmob Yang Siap Sikat Street Crime

Palembang, Detik Sumsel — Lain di Jakarta, lain pula di Palembang. Kalau di Jakarta ada tim Jaguar, sedangkan di Palembang ada tim Resmob yang akan menyikat pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan tim Resmob bentukan Ditreskrimum Polda Sumsel, dengan bersenjata lengkap dan seragam khasnya anggota ini Rabu (30/1) turun kelapangan sasaran utamanya pelaku tindak kriminal jalanan seperti premanisme, pungli, serta parkir liar yang meresahkan masyarakat.

Dipimpin langsung Kanit Resmob Iptu Alfredo Hidayat melakukan penyisiran dikawasan Jalan Kolonel Atmo, Pasar 16 Ilir, Jalan Jenderal Sudirman, Benteng Kuto Besak (BKB) Jalan Merdeka dan kompleks Palembang Square (PS) dan kawasan terminal Alang-alang Lebar.

Kanit Resmob Jatanras Iptu Alfredo Hidayat mengatakan anggota yang diterjunkan dalam patroli ini sebanyak 24 anggota. Sasaran dari patroli tim Resmob hari ini adalah kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Dari hasil patroli ini kami amankan satu pemuda dikawasan Benteng Kuto Besak (BKB) yang kedapatan membawa senjata tajam. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Jatanras untuk di proses sesuai hukum,”katanya kepada wartawan usai kegiatan patroli.

Lanjutnya, giat patroli tim Resmob ini akan dilanjutkan pada malam hari dengan sasaran yang sama. Anggota akan berpatroli dikawasan yang rawan kejahatan jalanan.

“Dengan patroli rutin yang dilakukan tim Resmob diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan di kota Palembang,”tuturnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Embat Celengan Masjid Dihari Jumat, Indra Beraksi Saat Jamaah Sedang Sholat

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan Indra Cahya di masjid Zaidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *