Di Tamansari Ada Tempat Perakitan Gerobak Dorong | Detik Sumsel
Pemprov

Di Tamansari Ada Tempat Perakitan Gerobak Dorong

Pati, Detik Sumsel – Tidak banyak yang tahu, Ternyata di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati ada tempat perakitan alat gerobak dorong atau biasa disebut angkong. Alat tersebut biasanya untuk mempermudah pengangkutan barang material bangunan atau yang lainnya.

Hal ini diketahui ketika Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati saat sedang melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga desa sasaran TMMD. Kegiatan komsos masih terus dilakukan TNI Satgas TMMD guna memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Nampak Serda Sukarji sedang bersama Ibu Jasmi (48) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang sedang merangkai alat angkong untuk distribusikan ke toko-toko bangunan di wilayah Kecamatan Jaken dan Sekitarnya, Senin (05/7/2021).

Sementara Jasmi menjelaskan, pekerjaan ini lakukan semata-mata membantu suaminya Sudarsono (52) membantu merakit alat gerobak dorong/angkong dagangannya. Suaminya sengaja mengambil alat angkong per aitem dengan alasan lebih murah dibanding dengan yang sudah jadi.

“Untuk perakitan saya dilakukan di rumah seperti saat ini. Barang ini diambil langsung oleh suami saya dari pabrikan di Surabaya. Alhamdulillah usaha suami saya lancar, terlebih ketika ada kegiatan TMMD di Desa Tamansari ini, angkong dagangan suami saya laris manis,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan TMMD merupakan berkah bagi keluarga saya, pasalnya suami saya mendapat orderan 24 alat angkong sekaligus dari Pemerintah Desa Tamansari untuk mendukung kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *