Dianggarkan Rp 50 M, KPUD OI Umumkan Hasil Penetapan Lewat Live Facebook | Detik Sumsel
Detik

Dianggarkan Rp 50 M, KPUD OI Umumkan Hasil Penetapan Lewat Live Facebook

Indralaya, Detik Sumsel— Dianggarkan NPHD Rp 50 M Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Ilir mengumumkan hasil rapat pleno penetapan pasangan calon melalui media sosial Facebook secara live streaming di halaman KPUD yang hanya ditonton 46 orang yang dinilai masih jauh dari sasaran, Rabu (23/9).Padahal hampir 300 ribu mata pilih di Kabupaten Ogan Ilir membutuhkan informasi hasil rapat pleno dalam penetapan pasangan calon.

Saat dimintai pendapatnya, anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi Nasdem, Rizal Mistopa menyesalkan cara KPUD mengumumkan paslon melalui live streaming Facebook tersebut. Menurutnya, KPUD seharusnya memberikan informasi yang harus sampai ke masyarakat karena jumlah mata pilih di Kabupaten Ogan Ilir hampir 300 ribu.

“Seharusnya KPUD dalam memberikan keterbukaan informasi, harus sampai ke masyarakat melalui awak media agar tepat sasaran, kalau mau berbicara protokol kesehatan di KPUD juga sudah menyediakannya,” terangnya.

Saat dikonfirmasi ketua KPUD OI, Massuryati terkesan menghindari awak media tanpa memberi komentar sedikit pun langsung dibawa pergi oleh salah satu anggota komisionernya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *