Dibangunnya Jalan Beton, Biaya Operasional Petani Ketika Panen Makin Hemat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Dibangunnya Jalan Beton, Biaya Operasional Petani Ketika Panen Makin Hemat

Pati, Detik Sumsel – Akses Jalan betonisasi penghubung antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum sepanjang 1.450 meter yang membentang disepanjang areal persawahan kini telah dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Dimana saat itu kehadiran TMMD reguler ke-111 Kodim Pati diDesa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati merupakan hal yang paling dinantikan oleh masyarakat, dan kini pembangunan tersebut sudah terwujud.

Dengan keberadaan jalan tersebut masyarakat desa Tamansari sangat senang dan bangga. Saat akan berangkat kesawah sudah tidak kesulitan, apalagi saat ini ada sebagian warga yang akan mendekati panen padi, tentunya saat panen nanti tidak akan kesulitan dalam membawa hasil panennya.

Baca Juga :   Sejumlah Mantan Kadus Dukuh Sepenuhnya TMMD Tambakselo

Tampak warga bersama anggota Koramil Jaken Kopda Tahan Utomo dimana saat itu sedang berkeliling diwilayah binaannya. Mereka terlihat duduk santai dan sambil berbincang-bincang ringan bercerita penuh canda tawa, Sabtu (17/7/2021).

Salah satu warga yaitu Tarno (45) warga Dukuh Pandahan , Desa Tamansari, Kecamatan Jaken disela obrolannya mengatakan bahwa jalan yang dibangun ini dapat menekan biaya pengeluaran saat nanti ia panen, pasalnya hasil panennya nanti dapat langsung diangkut oleh kendaraan roda empat tanpa harus melangsirnya terlebih dahulu dengan sepeda motor.

Baca Juga :   Bekerja Sambil Berjemur Dibawah Sinar Matahari Menambah Imun Tubuh

“Alhamdulillah jalannya sudah bagus, apalagi jalan yang dahulu sebelum dibangun persis dipinggir sawah saya hanya dapat dilalui sepeda motor dan sekarang kendaraan roda empat sudah dapat melewati berkat dibangun jalan betonisasi oleh bapak TNI,” ucapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *