Diduga Gandir, Mahasiswi Unsri Ditemukan Tewas Membusuk

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Warga Jalan PDAM Tirta Musi, Lorong Panglima Kumbang, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang dikejutkan dengan ditemukan seorang mahasiswi bernama Nyayu Devi Rahma Warda (21) tewas membusuk dalam keadaan tergantung dengan seutas kain merah didalam kamar Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban pamit dengan ibu kandungnya untuk berangkat kuliah di Unsri Indralaya, pada 11 Maret 2022.

Peristiwa ini pertama kali diketahui Kgs Abdul Rohim dan Linawaty yang tak lain orang tua korban yang baru saja pulang bekerja Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, kedua orang tua korban mencium bau busuk dari dalam kamar korban.

Penasaran dengan bau busuk menyengat, orang tua korban pun mencoba membuka pintu kamar tidur korban.

“Pintunya itu terkunci dari dalam, saat ayahnya lihat dari celah pentilasi kamar, anaknya sudah dalam posisi tergantung, pintu kamar langsung di dobrak oleh ayahnya. Melihat anaknya meninggal gantung diri, mereka menghubungi saya,” ungkap ketua RT 08 Kelurahan Bukit Lama, Hendrik, pada Rabu (16/3/2022).

Mendapati adanya mayat gantung diri, lanjut Hendrik, dirinya pun langsung menghubungi pihak kepolisian. “Dari keterangan pihak keluarganya, belum diketahui korban nekat gantung diri karena apa, karena tidak ada permasalahan di dalam keluarganya, tidak tahu juga kalau ada masalah di luar,” tutupnya.

Mendapatkan laporan adanya mayat tergantung, anggota Polsek Ilir Barat I dan tim identifikasi Polrestabes Palembang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita unit Identifikasi, piket Reskrim, SPKT Polrestabes Palembang, dan Polsek Ilir Barat I, langsung olah TKP dan membawa mayat ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” jelas Kanit Identifikasi Polrestabes Palembang, Iptu Agus Wijaya.

Dari hasil olah TKP, lanjut Iptu Agus Wijaya, diduga korban sudah tiga hari meninggal dunia gantung diri. “Tubuh korban sudah membusuk. Keterangan dari pihak keluarga, korban tidak ada permasalah di dalam keluarga,” pungkasnya.(oji)

Komentar