Diduga ISPA, Bayi di Banyuasin Meninggal Dunia | Detik Sumsel
BNI"
Bayi bernama Elsa Fitaloka buah hati pasangan Ngadirun (34), dan Ita Septiana (27) meninggal di Rumah Sakit Ar-Rasyid Palembang, karena sakit yang dideritanya.

Diduga ISPA, Bayi di Banyuasin Meninggal Dunia

Palembang, Detik Sumsel- Kabut asap yang setiap harinya menyelimuti Sumatera Selatan dan sekitarnya hingga saat ini mulai menimbulkan dampak kesehatan bagi warga, khususnya untuk golongan dewasa, anak-anak, hingga balita.

Hal ini terbukti setelah dikabarkan seorang Bayi asal Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin diduga menderita penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kabut asap yg semakin pekat.

Bayi bernama Elsa Fitaloka buah hati pasangan Ngadirun (34), dan Ita Septiana (27) meninggal di Rumah Sakit Ar-Rasyid Palembang, karena sakit yang dideritanya.

Elsa yang baru berusia 4 bulan ini sempat dilakukan perawatan, namun kondisi bayi kian memburuk sehingga harus dirujuk ke RSMH Palembang, namun belum sempat dirujuk, bayi tersebut sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Darwanto yang merupakan tetangga dari orang tua sang bayi, dikatakannya, bayi Elsa meninggal dunia Minggu sekitar pukul 18.35. Dan sempat akan dirujuk ke RSMH.

“Awalnya kata dokter diduga karena ISPA tapi dokter spesialis bilang bisa karena dari paru-paru atau bakteri,” ucapnya saat dihubungi Detik Sumsel.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Lampung, Detik Sumsel– Mandiri Tunas Finance, salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *