Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Didekat Asrama TNI Sekojo Ludes Dilalap Api | Detik Sumsel
Detik
Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Didekat Asrama TNI Sekojo Ludes Dilalap Api
Puing puing sisa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Antoni didekat asrama TNI AD Sekojo

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Didekat Asrama TNI Sekojo Ludes Dilalap Api

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah rumah yang terletak dikawasan asrama TNI AD di Jalan Prajurit Kemas Ali Blok Zeni Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang hangus dilalap si jago merah Salasa (7/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dari peristiwa ini satu rumah milik Antoni yang terbuat dari kayu ludes terbakar. Pemicu kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang menimbulkan api lalu membesar hingga api membesar lalu melahap bangunan semi permanen. Pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang dan hanya menyisakan baju dibadan.

“Aku ni lagi begawe jadi Satpam di perumahan Tirta Garden. Dapat kabar dari bini aku kalu rumah kami terbakar.,”kata Antoni (68) pemilik rumah kepada wartawan dilokasi kejadian.

Dirumah hanya ada istri dan anaknya. Antoni menduga api berasal dari arus pendek listrik. “Kejadian cepet nian untung api biso padamke oleh anggota TNI di bantu warga dan Damkar, kejadian pastinyo yang tau itu anak dan istri aku sebabnya tadi lagi begawe,”tuturnya.

Sementara itu, Andini (16) anak pemilik rumah mengatakan kebakaran berawal dari token listrik yang bermasalah naik turun naik turun. Saat dibenarkan api muncul dan langsung membesar lalu menyambar rumah. Melihat itu Andini langsung menyelamatkan ibunya yang berada di dalam kamar.

“Dak katek barang barang yang biso diselamatke karno api sudah besak, karena rumah kami terbuat dari bahan kayu jadi dengan cepat api menghanguskan rumah kami,” jelas Andini.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *