Diduga Tabung Oxigen Meledak, Satu Orang Alami Luka Bakar | Detik Sumsel
BNI"
Suasana setelah ledakan yang terjadi di RSUD Sekayu., Jumat (9/4). (edy parmansyah/detik sumsel)

Diduga Tabung Oxigen Meledak, Satu Orang Alami Luka Bakar

Sekayu, Detik Sumsel – Suara ledakan cukup besar, terdengar dari gudang penyimpanan gas oksigen di RSUD Sekayu, Jumat (9/4), sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat dari ledakan gas tersebut satu pegawai honor RSUD Sekayu berinisal OA mengalami luka bakar.

Humas RSUD Sekayu Andodi, mengatakan ledakan gas oksigen terjadi pada ruang penyimpanan gas okygen. Ledakan tersebut terjadi pada satu tabung gas dan menyebabkan satu korban yang saat ini sudah dalam perawatan medis.

“Dari kejadian ledakan tabung tersebut terdapat 1 orang korban An. OA, pekerjaan honorer RSUD Sekayu dibagian Instalasi pemeliharaan sarana dan prasarana RSUD Sekayu. Korban mengalami luka bakar di bagian kaki dan dalam perawatan RSUD Sekayu,”kata Andodi.

Lanjutnya, dampak dari ledakan tersebut satu ruangan medis terbakar beruntung segera cepat bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran. “Sebelum api cepat menyebar, tim pemadam berhasil memadamkannya dengan satu mobil pemadam,”ujarnya.

Terkait adanya kelalaian yang dilakukan staf sehingga tabung oxygen meledak, pihaknya belum bisa menyimpulkan. “Masih dalam penyelidikan apakah disebabkan kelalaian apakah faktor lainnya,”jelasnya.

Dari pantauan ketika terjadi ledakan beberapa p

asien yang panik sesuai prosedur rumah sakit dan arahan petugas mengarahkan ke luar ruangan (titik kumpul) RSUD Sekayu. Sejumlah keluarga pasien menjaga keluargnya yang berada di ranjang maupun kursi roda, pada saat kejadian ledakan tabung oxygen tersebut.

Sudarno salah satu keluarga pasien yang ada di RSUD Sekayu mengungkapkan bahwa saat kejadian ia sedang menunggu keluarganya yang sedang dirawat. Karena keterbatasan kunjungan sehingga ia berada diluar menunggu gantian. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Selain Kurang Kolam Retensi, Antoni Yuzar : Perda Rawa Masih Mandul

Palembang, Detik Sumsel – Di kegiatan reses anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II yang meliputi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *