Digeruduk Warga Soal Debu, DPRD Akan Kumpulkan Perusahaan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Anggota DPRD Lahat, Dapil II, Andi Sucitera sampaikan arahan ke masyarakat, foto istimewa.

Digeruduk Warga Soal Debu, DPRD Akan Kumpulkan Perusahaan 

Lahat, Detik Sumsel – Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Dapil II (Merapi Area), Andi Sucitra ST mengatakan, terkait aksi masyarakat yang menuntut hak atas debu imbas dari angkutan batubara, dinilai sah-sah saja.

Menurut Andi, sebagai wakil rakyat dirinya memandang wajar saja jika masyarakat melakukan aksi tersebut. Tapi dirinya tidak setuju dan tidak mendukung, jika masyarakat sampai melakukan aksi penutupan akses lalu lintas.

“Sah saja masyarakat berdemo, itu menunjukkan kekecewaan masyarakat. Tapi kalau arahnya melanggar hukum, kami (DPRD) tidak menganjurkan,” ujar Andi Sucitera, Senin (5/7).

Baca Juga :   Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir di Bengkulu

Andi membeberkan, kedatangan mayarakat ke gedung DPRD Lahat itu tujuannya untuk minta ditengahi, meminta DPRD Lahat memanggil seluruh perusahaan batu-bara atau transfortir yang melintas di Kecamatan Merapi Timur agar bisa duduk bersama mencari solusi terbaik.

Masyaraka saat ini masih mengeluh kurangnya perhatian perusahaan, terkait imbas debu yang dihasilkan. Nyatanya hanya sedikit perusahaan yang perduli dan bergabung dalam memberikan kompensasi tersebut.

“Rencana tanggal (13/6) nanti kita kumpulkan semua, gelar rapat dengar pendapat (RDP) lagi. Disini kita hanya menfasilitasi keinginan masyarakat,” ucap Andi. (heru)

Baca Juga :   DLH Lahat Transfer Ilmu ke Mahasiswi Unsri
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Inovasi Polsek Sekayu Mobil Watercanon Mini Fungsinya Semprotkan Disinfektan

Palembang, Detik Sumsel — Berbagai upaya dilakukan semua orang untuk memutus rantai penyebaran virus Covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *