Diikuti 61 Pelatih, Wasit dan Juri, Wushu Sumsel Gelar Penataran | Detik Sumsel
Pemprov

Diikuti 61 Pelatih, Wasit dan Juri, Wushu Sumsel Gelar Penataran

Palembang, Detik Sumsel-Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar Penataran Pelatih Wasit dan Juri. Kegiatan tersebut digelar di Ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Jl Bidar, Kampus POM IX Lorok Pakjo, 4-9 Juli 2021.

Pembukaan dilakukan, Senin (5/7) pagi, oleh Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin melalui Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran Wandri. Total sebanyak 61 pelatih, wasit dan juri dari 11 Kabupaten dan Kota di Sumsel ikut ambil bagian dalam menimba ilmu juri dan pelatih.

Diantaranya dari Palembang, OKU Selatan, OKU Timur, Pagaralam, Empat Lawang, OKI, Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Ogan Ilir, OKU dan Prabumulih.

Ketua WI Sumsel, M Asrul Indrawan mengatakan WI Sumsel mengadakan penataran pelatih, juri dan wasit gunanya untuk menciptakan atlet baru di daerah. “Dan juga program kerja WI Sumsel tahun ini,” kata Asrul.

Lebih lanjut bos Radio Momea FC Palembang ini WI Sumsel ingin ciptakan, pelatih, juri dan wasit handal yang kredibel. “Kita ingin ciptakan atlet handal. Target di Aceh bisa mendulang emas setiap kategori,” kata dia.

Kedepan pihaknya juga ingin melakukan pemerataan atlet. Sejauh ini atlet WI Sumsel lebih banyak menumpuk di Palembang. “Paling banyak atlet Palembang. Kedepan target kita ciptakan atlet atau pemerataan di daerah lain. Seperti di daerah Empat Lawang, Lahat dan lain-lain,” terang dia.

Lebih lanjut Asrul mengatakan materi penataran, pelatih, wasit dan juri standar nasional. “Sejauh ini pelatih, juri dan wasit yang punya sertifikat gak sampai 50 jadi sangat minim. Idealnya satu kabupaten dan kota kita punya 5 orang baik wasit, juri dan pelatih,” tukas dia. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Arwin Novansyah Resmi Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PB PBI

Palembang, Detik Sumsel – Dengan melalui mekanisme serta keputusan rapat pleno pengurus Persatuan Boling Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *