Diikuti Ribuan Peserta, Sriwijaya Dempo Run Bakal Jadi Agenda Tahunan | Detik Sumsel
Detik
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan start pertama Sriwijaya Dempo Run 2021 di Depan Kantor Walikota Pagaralam.

Diikuti Ribuan Peserta, Sriwijaya Dempo Run Bakal Jadi Agenda Tahunan

Pagaralam, Detik Sumsel – Setelah sempat tertunda karena pandemi covid -19 Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemkot Pagaralam akhirnya dapat menggelar event bertarap nasional yaitu Sriwijaya Dempo Run 2021. Kali ini event tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru di Depan Kantor Walikota Pagaralam, Minggu pagi (26/12).

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dengan skala nasional tersebut terbagi dalam 3 kategori yaitu lari 10k tingkat profesional, lari 5k tingkat Pelajar dan Fun Run 2,5k oleh masyarakat umum, dengan track yang sudah ditentukan oleh panitia.

Pada sambutannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru beserta jajaran di Kota Pagaralam.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan beserta jajaran, yang telah mendukung penuh event ini, serta kepada seluruh peserta yang telah mempersiapkan diri untuk dapat berpartisipasi dalam event Sriwijaya Dempo Run Tahun 2021,”katanya.

Walikota berharap, melalui event ini nantinya dapat meningkatkan promosi wisata Kota Pagaralam, menarik minta kunjungan wisata, memacu UMKM dan pelaku usaha pada pengembangan sektor pariwisata dalam adaptasi kebiasaan baru, guna pemulihan ekonomi akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Sementara, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru pada sambutannya mengungkapkan, Kota Pagaralam telah diberi anugerah oleh Allah SWT, dengan kesejukan dan keindahan alam yang sangat luar biasa.

“Tentunya, dengan keindahan alam itu jika tidak kita jaga dan dikelola dengan baik dengan wujud mensyukurinya, diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, maka keindahan alam tersebut akan menjadi sia-sia. Sehingga melalui kegiatan ini nantinya akan berdampak pada dengan semakin dikenalnya Kota Pagaralam sebagai destinasi wisata dan juga Sport Tourism,”ungkapnya.

“Selain mencari bibit atlet, pada event ini juga sebagai sarana silaturahmi kita baik antar kerabat maupun antar daerah serta sebagai persiapan kita sebagai tuan rumah pada kegiatan Pornas mendatang,” tambah Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan Sriwijaya Dempo Run 2021 dan akan memasukkan event ini kedalam kalender Provinsi yang akan diselenggarakan setiap tahun.

Pada event ini, turut hadir Anggota DPRD Sumsel Alfarenzi Panggarbesi, Ketua Kormi Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru, Jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel, Forkopimda Kota Pagar Alam (Ketua DPRD Jenny Shandiyah, Kapolres AKBP Arif Harsono, Kajari M. Zuhri, Ketua PN Roni Susanta, Danramil Kap. Inf. Efendi Simarmata), Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD, Instansi Vertikal, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita, para peserta Sriwijaya Dempo Run dan masyarakat Kota Pagaralam.

Seusai mengikuti rangkaian event Sriwijaya Dempo Run 2021, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan beserta Walikota Pagaralam bersama Forkopimda dan seluruh Kepala OPD, menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Walikota Pagaralam periode 2003-2013 Almarhum H. Djazuli Kuris, yang terletak di Jalan Air Perikan, Kota Pagaralam.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *