Dikejar Massa, Pelaku Begal Ini Ditangkap Sembunyi Di Plafon Rumah Warga | Detik Sumsel
Detik
Kapolsek Gandus AKP Willian saat memimpin pres rilis penangkapan pelaku begal yang terjadi di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Palembang
Kapolsek Gandus AKP Willian saat memimpin pres rilis penangkapan pelaku begal yang terjadi di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Palembang

Dikejar Massa, Pelaku Begal Ini Ditangkap Sembunyi Di Plafon Rumah Warga

Palembang, Detik Sumsel — Sebelum diamankan oleh anggota Polsek Gandus Mahyudin alias Udin (19) pelaku begal di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus tak jauh dari pintu masuk Perumahan Bukit Sejahtera, Poligon Selasa (31/12) malam tahun baru.

Udin sempat melarikan diri dan bersembunyi di plafon rumah warga disekitar TPK hingga akhirnya Udin berhasil ditangkap massa lalu dihajar hingga babak belur.

Beruntung berkat kesigapan anggota Polsek Gandus nyawa warga Jalan Talang Kerangga, Lorong Dharma Bakti, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II ini berhasil diamankan dari amukan warga.

Saat membegal korbannya M Agung Prayoga Udin tidak sendirian, melainkan bersama teman sekaligus tetangganya Dion yang berhasil lolos dari kepungan warga.

Kapolsek Gandus AKP Willian menuturkan kedua tersangka Udin dan Dion (DPO) melakukan aksi pembegalan terhadap korbannya M Agung Prayoga di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, depan
ruko Bank BNI, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus pada malam tahun 2020.

Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat melaju kearah simpang Macan Lindungan. Saat tiba di TKP depan ruko Bank BNI motor korban dipepet dua orang pelaku. Udin langsung mengacungkan senjata tajam jenis golok lalu menendang korban sehingga korban terjatuh bersama sepeda motornya.

“Setelah korban terjatuh, tersangka Udin langsung mengambil motor korban. Korban yang terjatuh lalu dibantu pengendara kebetulan sedang melintas di TKP ikut mengejar tersangka sampai didepan perumahan poligon. Karena terdesak pelaku meninggalkan motor korban lalu lari,”katanya saat pres rilis di Mapolsek Gandus Kamis (2/1).

Saat kejadian, kebetulan anggota Polsek Gandus sedang melaksanakan pengamanan malam tahun baru tidak jauh dari TKP mendapatkan informasi dari warga bahwa ada pelaku begal yang dikejar warga.
Saat melarikan diri pelaku membuang senjata tajamnya.

“Anggota yang melakukan pengejaran sampai didepan perumahan poligon, rupanya tersangka lari dengan meninggalkan sepeda motor korban. Anggota yang dibantu masyarakat setempat melakukan penyisiran dan tersangka Udin berhasil ditangkap bersembunyi plafon rumah warga. Sedangkan tersangka Dion berhasil lolos dari kepungan,”bebernya.

Saat dihadirkan dalam pres rilis tersangka Mahyudin mengaku ia membegal karena diajak temannya Dion yang juga masih tetangganya kebetulan ia tidak punya uang untuk merayakan tahun baru.

“Awalnyo kami tu cuma nak ngambek hp korban be, bukan nak ngambek motornya tapi waktu itu kami pepet motornyo sambil aku ancam samo parang tau tau motor korban ditendang Dion lalu tebalik saat tebalik itulah motornyo aku ambek,”kata Udin.

Setelah itu, Udin lari membawa motor korban sedangkan temannya Dion lari dengan sepeda motor yang mereka gunakan untuk membegal.

“Aku lari ke arah poligon dengan motor korban sampe didepan poligon motor korban aku tinggalke aku lari ke rumah warga manjat di plafon rumah tapi ketahuan dan aku ditangkap. Kalu Dion dak tau aku belari kemano dio,”tuturnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *