Dikjur Bintara Infanteri Abit Dikmaba AD tahun 2021 Dodiklatpur Baturaja Dibuka | Detik Sumsel
Pemprov
Penyematan tanda siswa oleh Danrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM kepada prajurit yang megikuti Pendidikan

Dikjur Bintara Infanteri Abit Dikmaba AD tahun 2021 Dodiklatpur Baturaja Dibuka

Baturaja, Detik Sumsel – Danrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM resmi membuka Pendidikan Kejuruan (Dikjur) Bintara Infanteri Abit Dikmaba AD tahun 2021 yang dilaksanakan di Dodiklatpur Baturaja, Jum’at (18/2).

Pembukaan pendidikan ini ditandai dengan penyematan tanda siswa  yang dihadiri oleh Wadanrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Yudha Airlangga, Dandodiklatpur Baturaja Letkol Inf Triano Iqbal SIP MSi, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal SIP, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan tamu undangan lainnya.

Danrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM mengatakan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba AD tahun 2021 yang dilaksanakan di Dodiklatpur Baturaja ini iikuti oleh 118 orang prajurit TNI AD.

“Kemarin mereka baru selesai melaksanakan pendidikan pertamanya di Lahat, kemudian terpilihlah 118 orang kecabangan Infanteri,” kata Kolonel Inf Nugroho.

Selama 4 bulan kedepan 118 prajurit ini akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan Infanteri. “Mereka akan melaksanakan pendidikan selam 4 bulan, jadi semua ilmu-ilmu tentang Infanteri akan diajarkan semua untuk bekal mereka nanti ke Kesatuan,” imbuhnya.

Dikatakan Kolonel Inf Nugroho mengingat pendidikan kejuruan ini dilaksanakan dimasa pandemic covid 19, selaku lembaga pendidikan mengacu kepada anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19, Pendidikan kejuruan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan

“Walau mereka dilapangan, tetap memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan prokes lainya, didalam ruangan juga menerapkan hal yang sama, jadi tetap kita ikuti anjuran pemerintah,” tandasnya. (fei)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.