Dikjur Bintara Infanteri Dodiklatpur di Baturaja Resmi Ditutup

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel — Danrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM resmi menutup Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba AD tahun 2021 (OV) yang dilaksanakan di Dodiklatpur Baturaja, Kamis (9/6).

Penutupan pendidikan ini ditandai dengan pelepasan tanda siswa, pengalungan medali dan penyerahan ijazah kepada perwakilan siswa dari 118 siswa yang dinyatakan selesai menempuh pendidikan selama 4 bulan.

“Hari ini kita melaksanakan upacara penutupan pendidikan kejuruan bintara Infanteri sebanyak 118 orang, mereka semuanya merupakan Bintara yang baru saja menyelesaikan pendidikan Dikmaba di Lahat,” kata Danrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM saat dibincangi awak media.

Baca Juga :   Dikjur Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2022 Dodiklatpur Baturaja Resmi Ditutup

Dikatakan Danridam II Sriwijaya Pendidikan Kejuruan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Infanteri yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit.

“Atas nama Danpusenif maupun selaku pribadi saya mengucapkan selamat kepada para Bintara yang berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, saya berharap semua pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas,” harapnya.

Ditambahkan Dandrindam II Sriwijaya, setelah pendidikan kejuruan Infanteri di dodiklatpur Baturaja ini 118 prajurit ini akan disebar ke Kodam di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Ambil Sumpah 244 CPNS, Ini Pesan PJ Bupati

“Mereka akan disebar keseluruh Kodam di seluruh Indonesia, SKEPnya sudah ada, setelah penutupan pendidikan ini, hari ini juga mereka langsung diberangkat ke kesatuan masing-masing,” tandasnya. (Fei)

Iklan Detik Sumsel

Komentar