Dikjur Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2022 Dodiklatpur Baturaja Resmi Ditutup

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com – Pendidikan Kejuruan Infanteri (Dikjurbaif) Abit Diktukba TNI AD tahun 2022bdi yang digelar di Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya resmi ditutup, Senin (26/9/2022).

Penutupan Dikjurbaif ini dipimpin oleh Dandodiklatpur Rindam II/Swj, Letkol Inf Andri Suratman yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta didik, pengalungan medali dan penyerahan ijazah kepada perwakilan dari 84 peserta yang dinyatakan selesai menempuh pendidikan.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten 1 Setda OKU Selamet Riyadi, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal R SiP, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan tamu undangan lainnya.

Dandodiklatpur Rindam II/Swj, Letkol Inf Andri Suratman yang membacakan amanat Danpusenif mengatakan dengan berakhirnya pendidikan maka Prajurit akan tahu bahwa penugasan sesungguh akan baru dimulai.

Oleh karenanya Danpusenif berpesan jangan takut dan cemas tetapi bangkitkan semangat dan motivasi serta ukirlah prestasi disetiap penugasan.

“Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi,” ucapnya.

Aplikasikan dan kembangkan kemampuan, keterampilan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas yang ada dengan cara berpikir kreatif inovatif dan adaktif sehingga mampu merangsang gagasan-gagasan objektif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta jadi leader sejati yang dibanggakan oleh satuan dan prajurit.

“Tingkatkan terus profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih di manapun berada, Jaga nama baik korp infanteri dan almamatermu dimanapun kalian berada serta peliharalah hubungan silaturahmi diantara kalian, karena terlepas dari pendidikan ini kalian akan tersebar di seluruh satuan infanteri TNI AD,” tandasnya. (Fei)

Komentar