Dikjurtaif TNI AD di Dodiklatpur Baturaja Resmi Dibuka

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com – Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abit Dikmata TNI AD Gelombang l tahun 2022 yang digelar di Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya resmi dibuka, Kamis (6/10/2022).

Pembukaan Dikjurtaif ini dipimpin oleh Dandodiklatpur Rindam II/Swj, Letkol Inf Andri Suratman yang ditandai dengan penyematan tanda peserta didik kepada perwakilan dari 66 peserta yang akan menempuh pendidikan.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten 1 Setda OKU Selamet Riyadi, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU dan tamu undangan lainnya.

Dandodiklatpur Rindam II/Swj, Letkol Inf Andri Suratman yang membacakan amanat Danpusenif mengatakan dengan dibukanya pendidikan maka Prajurit akan tahu bahwa penugasan sesungguh akan baru dimulai.

Danpusenif berpesan untuk tetap semangat  mengukir prestasi disetiap penugasan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

“Perhatikan faktor keamanan serta patuhi protokol kesehatan untuk mendukung  proses belajar dan berlatih, Konsentrasikan hati dan pikiran kalian pada tugas pendidikan agar seluruh ilmu pengetahuan yg diberikan oleh gumil/pelatih dapat diterima dan diserap dengan baik,” pesannya.

Danpusenif yakin bahwa para peserta didik dapat menempuh pendidikan dengan baik, sebab para peserta didik ini merupakan pemuda pemuda pilihan terbaik bangsa indonesia yang sekaligus sebagai kebanggaan bagi keluarga dan lingkungan tempat tinggal kalian.

“Gunakan kesempatan yang baik ini untuk membangun  silaturahmi dan komunikasi diantara kalian sendiri karena terlepas dari lembaga pendidikan ini kalian akan menjadi rekan kerja yang tersebar di seluruh satuan Infanteri di Indonesia. Saya ucapkan selamat menempuh pendidjkan. Saya titipkan para serdik ini kepada para pembina dan pelatih untuk dididik, digembleng dan dilatih menjadi prajurit prajurit infanteri yang tangguh dan profesional dengan dedikasi pengabdian yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (Fei)

Komentar