Dilantik Sebagai Pengurus, Amaliah Sobli Akan Kenalkan Senam Tera Ke Masyarakat Sumsel | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua umum senam Tera Indonesia Dr H Nono Sampono melantik tujuh pengurus daerah senam tera Indonesia di aula kantor penghubung DPD RI

Dilantik Sebagai Pengurus, Amaliah Sobli Akan Kenalkan Senam Tera Ke Masyarakat Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Ketua umum senam Tera Indonesia Dr H Nono Sampono Msi mengukuhkan dan melantik tujuh pengurus daerah senam Tera di aula kantor Penghubung DPD Provinsi Sumsel Jakabaring Palembang Minggu (31/10/2021). Ketujuh pengurus daerah yang dilantik adalah Sumsel, Aceh, Riau, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung.

Ketua umum Senam Tera Indonesia Dr H Nono Sampono mengatakan hari ini ada tujuh pengurus daerah senam Tera yang dikukuhkan dan dilantik. Masih ada provinsi di Sumatera yang tertinggal yakni Sumatera Utara dan Sumatera Barat kalau Sumatera Barat hanya pengukuhan kembali artinya seluruh pengurus daerah senam Tera di Pulau Sumatera sudah selesai semua.

Mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta ini menyebut semua senam itu baik. Namun yang membedakan senam Tera dengan senam yang lainnya adalah, senam tera memiliki tiga paket yang pertama steresing, yang kedua persendian dan yang ketiga pernapasan.

“Tiga paket inilah yang membedakan senam tera dengan senam yang lainnya. Kalau senam lainnya orientasinya pada gerakan namun tidak mengatur pernapasan,”katanya kepada wartawan usai melantik tujuh pengurus senam tera.

Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AL ini mengakui senam tera diadopsi dari senam Tai Chi yang dikembangkan. Tera itu asalnya dari Terapi. Sedangkan Tai Chi itu ada dua yang pertama bela diri yang kedua terapi.

Dengan dilantik tujuh pengurus daerah senam tera ini, Nono berharap kepada figur figur pengurus yang memiliki potensi yang bagus memimpin senam tera didaerahnya masing – masing.

“Sehingga bagaimana kita secara nasional bisa menjawab angka 82,3 persen masyarakat Indonesia bermasalah dengan kesehatan dan kebugaran. Nah melalui senam tera mari kita wujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan bugar,”harapnya.

Sementara itu, ketua pengurus daerah Senam Tera Indonesia Provinsi Sumsel Amaliah Sobli S KG MBA mengatakan langkah awal yang ia lakukan setelah dilantik sebagai pengurus adalah memasyaraktkan senam tera itu sendiri. Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu senam tera, padahal senam tera itu sudah lama ada dan adaptasi dari senam Tai Chi.

“Mungkin saat ini sudah banyak masyarakat Sumsel yang menggiatkan senam tera. Tapi memang tidak ada wadah yang resmi menaungi senam tera,”ujarnya

Dengan adanya pengukuhan pengurus senam tera ini, senator asal Sumsel ini berharap senam tera bisa menjadi gaya hidup masyarakat Sumsel.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pornas. Semoga di masyarakat Sumsel lebih dekat lagi dengan olahraga terutama olahraga senam,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *