Dimata Teman Sekolah, Almarhumah Anjelita Anak yang Baik dan Berprestasi | Detik Sumsel
BNI"
Suasana rumah duka almarhumah Anjelita

Dimata Teman Sekolah, Almarhumah Anjelita Anak yang Baik dan Berprestasi

Baturaja, Detik Sumsel — SMA Negeri 1 OKU merasa kehilangan atas meninggalnya Anjelita Tiara Riza (17) yang merupakan siswi SMA tersebut dalam perestiwa kecelakaan lalulintas, Selasa pagi (6/11).

“Kami sangat berduka atas meninggalnya salah seorang siswi kami dalam peristiwa kecelakaan” kata Kepala SMA Negeri 1 OKU Anwar S.Pd saat dibincangi detiksumsel.com diruangnya.

Menurut Anwar, disekolah Anjelita merupakan siswi yang baik dan berprestasi, terutama dibidang seni melukis, dituturkannya Anjelita pernah mewakili OKU dalam lomba melukis di tingkat provinsi, bahkan ia juga pernah ikut dalam olimpiade geografi tingkat provinsi.

“Menurut teman-teman sekelas dan para guru, Anjelita ini anak yang baik, tidak banyak ulah, penurut bahkan ia anak yang berprestasi, makanya kami keluraga SMA 1 merasa sangat kehilangan” Ungkapnya.

Diceritakannya, ia mengetahui kabar kecelakaan siswinya ini dari pihak kepolisian yang menelpon ke pihak sekolah. Pada awalnya kata Anwar ia merasa tidak percaya, baru setelah melihat banyak gambar yang di share oleh masyarakat dimedsos ia yakin bahwa siswinya telah tiada.

“Makanya saya pribadi langsung meminta kepada seluruh guru dan siswa menggelar yasinan untuk mendoakan almarhumah, semoga almarhumah khusnul Khotimah” Ucapnya.

Ia pun sempat menyayangkan kepada para pengguna medsos yang memposting foto kecelakaan tersebut yang dianggap terlalu vulgar memperlihatkan keadaan korban yang mengenaskan.

“Tolong kita pikirkan keluarganya pasti merasa sangat terpukul jika melihat keadaan almarhumah dimedsos, saya sempat meminta kepada beberapa pengguna medsos untuk bijak dan menghapus foto-foto tersebut” imbuhnya.

Ditanya apakah dalam kesehariannya siswi tersebut memang membawa kendaraan ke sekolah, Anwar mengatakan pihak SMA 1 OKU tidak pernah mengizinkan siswa/siswi untuk membawa kendaraan kesekolah, namun mereka membawa kendaraan di parkir diluar sekolah yakni ditempat parkir yang disediakan oleh warga sekitar sekolah.

“Kami tidak mengizinkan siswa membawa kendaraan apa lagi setiap waktu pihak kepolisian kerap datang kesekolah dan memberikan himbauan untuk para siswa agar tidak membawa kendaraan”tukasnya.

Seperti yang diberikatakan sebelumnya, Anjelita (17) warga Air semambu Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami kecelakaan dijalan A.Yani KM 5 Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja Timur.

Kecelakaan ini terjadi saat korban hendak berangkat sekolah, namun nahas di TKP motor Supra X BG 4297 FY yang dikendarai korban diduga bersenggolan dengan truk bermuatan semen BG 8885 IB yang dikemudikan oleh Gunawan Sagita (47) warga Lorong Saylendra  RT/RW 004/001 kelurahan 1 Ulu kec. Seberang Ulu Palembang.

Akibatnya korban yang merupakan anak Sekeretaris Dinas (Sekdin) Komunikasi dan Informasi Kabupaten OKU Januar Efendi ini tewas di tempat, setelah terjatuh dan terlindas oleh truk yang bermuatan semen.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listyono SIK melalui Ps Kanit Laka Lantas Aiptu Andrianto mengatakan saat ini pihaknya telah mendatangi TKP, Sopir Truk berikut mobil truk muatan semen juga telah diamankan di Mapolres OKU. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *