Dinas Perdagangan: Indikasi Peredaran Oli Oplosan di Sumsel Berlangsung Lama | Detik Sumsel
Detik
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Rizali

Dinas Perdagangan: Indikasi Peredaran Oli Oplosan di Sumsel Berlangsung Lama

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel akan menurunkan tim untuk mengungkap indikasi peredaran oli oplosan di Sumsel. Tim yang akan diturunkan Tim Pengawasan Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Rizali kepada detik Sumsel Selasa (14/12/2021)

“Tim Pengawasan Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga ini akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel akan melakukan sidak ke toko toko yang menjual oli oplosan di Sumsel,”kata Rizali.

Rizali juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa dirugikan dengan penggunaan oli oplosan bisa membuat laporan agar semua pihak bisa menindaklanjuti. “Namun demikian untuk Dinas Perdagangan masih akan menunggu hasil penelitian dalam waktu satu minggu sampai dua minggu,”katanya lagi.

Rizali tidak menampik bahwasanya dinas perdagangan sudah menangkap sinyalemen peredaran oli oplosan di Sumsel sudah cukup lama dan banyak. Dinas Perdagangan tidak mempunyai kewenangan untuk menindaknya karena itu wewenang pihak kepolisian Dinas Perdagangan hanya sebatas memonitor dan mengkaji apakah perbuatan itu memang ada.

“Pihak kepolisian harus serius menindak tegas pelaku usaha yang mengoplos dan memalsukan oli karena perbuatan ini sangat merugikan masyarakat,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *