Dinas PMD Ogan Ilir Temukan Pembangunan Tak Sesuai RAB | Detik Sumsel
Detik

Dinas PMD Ogan Ilir Temukan Pembangunan Tak Sesuai RAB

Indralaya, Detik Sumsel — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menemukan adanya pembangunan cerucup penahan tanah yang tak sesuai dengan RAB di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu.

“Cerucup atau penahan tanah dari kayu gelam dari keterangan tukang tidak ada, sementara di RAB dicantumkan. Namun hal ini masih kita terus dalami dengan meminta keterangan dari berbagai pihak,” ungkap Kepala Bidang Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD Ogan Ilir, Sulaiman Midun, Rabu (13/11).

Temuan penyimpangan ini didapat oleh Dinas PMD OI saat turun langsung melakukan kroscek atas dugaan adanya penyimpangan Dana Desa (DD) dan BUMDes di Desa Tanjung Atap.

Dari hasil pengecekan di lapangan, Dinas PMD menyampaikan kepada warga yang hadir dalam pertemuan, kedatangan mereka ke desa ini dalam rangka mencari solusi tentang dugaan tersebut.

“Datang ke desa ini mencarikan solusi dan melakukan kroscek laporan yang masuk di DPRD OI dan selanjutnya hasil temuan di lapangan ini akan dilaporkan kembali ke Komisi I DPRD OI,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tukang Pahmi menyampaikan ke petugas dari PMD saat dirinya melakukan pekerjaan memang tidak ada pemasangan cerucup.

Selain pembangunan cerucup, tim Dinas PMD terus mendalami tentang simpan pinjam BUMDes dan penimbunan jalan alternatif yang ada di desa tersebut. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *