Dir Polairud Sebut Perairan Sumsel Rawan Laka Air dan Penyelundupan Narkoba | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto saat menghadiri syukuran HUT ke 69 tahun Korps Polairud

Dir Polairud Sebut Perairan Sumsel Rawan Laka Air dan Penyelundupan Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Syukuran hari ulang Polairud ke 69 tahun yang digelar di Mako Polairud Polda Sumsel Rabu (4/12) berlangsung sederhana, dengan menampilkan seluruh armada kapal yang dimiliki oleh Direktorat Polairud Polda Sumsel.

“Kalau tahun kemarin kita adakan peragaan dan skenario penangkapan pelaku kejahatan di laut, untuk tahun ini kita hanya menampilkan armada yang kita miliki. Inilah armada kapal yang dimiliki Direktorat Polairud Polda Sumsel,”kata Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thabroni usai syukuran HUT ke 69 tahun Korps Polairud Rabu (4/12).

Dikatakan, Imam perintah dari Mabes Polri ada TR nya bahwa peringatan HUT ke 69 tahun hanya dilakukan syukuran sederhana saja tidak ada upacara, gelar pasukan di HUT ke 69 tahun Polairud.

Saat ditanya apa tantangan yang dihadapi Direktorat Polairud Polda Sumsel saat ini, mantan Direktur Polairud Polda Banten ini menyebutkan tantangan nya yakni Laka laut dan kejahatan narkoba masih tergolong tinggi diwilayah perairan Sumsel.

“Untuk Laka air, kami Direktorat Polairud sudah berkoordinasi dengan pihak syahbandar, BPBD sebagai operator dan Dishub. Himbau sudah kami buat, sosialisasi, rapat koordinasi dengan pihak terkait razia bahkan teguran serta bantuan life jaket dan pelampung sudah kami lakukan,”bebernya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *