Dirut Petrogas Bantah Kenaikan Tarip | Detik Sumsel
BNI"

Dirut Petrogas Bantah Kenaikan Tarip

Indralaya, Detik Sumsel – Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Petrogas Kabupaten Ogan Ilir Rusdi Malika membantah ada kenaikan tarif gas sehingga tagihan gas warga mengalami peningkatan.

Bahkan pihak Petrogas sendiri tidak mengetahui secara pasti dan tengah menurunkan tim untuk mengetahui apa yang menjadi pemicu sehingga tagihan gas warga melonjak tajam tersebut.

“Keluhan warga sudah kita dengar, dan kami sudah melakukan rapat dengan seluruh staf, kami segera menurunkan staf kelapangan untuk melihat dan mengecek langsung kelapangan, apa yang menjadi pemicu terjadinya lonjakan pembayaran pada pelanggan, “kata Rusdi ditemui di ruang kerjanya Kamis (30/8).

Saat disinggung adanya kenaikan tarif, Rusdi langsung membantah, karena menurut dia tarif sudah ditetapkan dari pusat yang dikeluarkan oleh BPHMigas pusat dimana untuk Indralaya Rp 5437/m.

Dikatakan Rusdi, sejak program dimulai tahun 2013 oleh pemerintah pusat dengan menggunakan dana APBN dan baru mulai beroperasi tahun 2017, Permasalahan yang sering masuk ternyata banyak saluran yang putus termasuk kerusakan pada saluran ke rumah rumah.

Kemudian meningkatnya volume pemakaian misalnya pada Juli-Agustus 2018 kemaren dan kemungkinan ada kesalahan dari staf dalam hal pencatatan pemakaian.

” Kalaupun terjadi kedapatan kesalahan pencatatan yang dilakukan oleh staf kami sehingga merugikan pelanggan, saya tidak segan segan memberhentikan staf saya”, tegas Rusdi Malika seraya menyebut bahwa sekarang tercatat ada 2100 pelanggan, yang meliputi 3525 sambungan rumah, disepanjang 16KM luas jaringan. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *