Disapu Angin Kencang, Pohon Penghijauan di Pagaralam Roboh | Detik Sumsel
Pemprov
Pohon yang Tumbang menutupi badan jalan kawasan Gunung Gare

Disapu Angin Kencang, Pohon Penghijauan di Pagaralam Roboh

Pagaralam, Detik Sumsel- Sejak beberapa hari belakangan ini, sebagian besar wilayah Kota Pagaralam kerap di terpa angin kencang yang berimbas adanya beberapa ranting pohon berjatuhan yang cukup membahayakan warga.

Bahkan di kawasan jalur wisata dan perkantoran Gunung Gare kota Pagaralam sebuah pohon penghijauan berukuran besar tumbang dan menutupi separuh badan jalan mengakibatkan arus lalu-lintas kawasan tersebut menjadi tengganggu.

Solihin salah seorang pedagang makanan di kawasan jalan Gunung Gare mengatakan tumbangnya pohon itu akibat hembusan angin kencang yang terjadi sejak pagi tadi. Beruntung saat pohon itu roboh lalu lintas kawasan jalan itu sedang sepi sehingga tidak sampai mengakibatkan korban maupun kerugian lainnya.

“Angin memang sangat kencang sejak beberapa hari ini dan pagi ini dan itulah penyebab pohon itu roboh ke jalan,”katanya, Rabu (16/2)

Pantuan di lokasi, tak cuma di depan villa ex MTQ Gunung Gare saje yang terdapat pohon tumbang akibat terpaan angin kencang. Namun di sejumlah titik lain di kawasan yang sama beberapa pohon lain juga banyak yang tumbang akibat memang telah rapuh.

Selain itu, kawasan alun-alun selatan pun terpantau banyak ranting dan cabang pohon yang patah berterbangan dan berserakan di badan jalan dimana di kawasan yang cukup padat arus lalu lintas dan pengunjungnya ini, banyak terdapat pohon penghijauan yang telah berusia cukup tua dan berukuran besar.

Diketahui setiap di penghujung musim penghujan memasuki musim kemarau. Kota Pagaralam kerap di landa bencana terpaan angin kencang sehingga warga di himbau untuk selalu waspada ketika beraktifitas terutama di area yang terdapat banyak pepohonan agar terhindar dari musibah.(rendi)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ganggu Lalin, PKL Pasar Dempo Permai Ditertibkan

Pagaralam, Detik Sumsel – Walaupun pedagang kaki lima di kawasan Pasar Dempo Permai sudah sering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.