Disdik OKU Sebar Eco Enzyme Guna Menjaga Kelestarian Sungai Ogan | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Penuangan Eco Enzyme ke Sungai Ogan

Disdik OKU Sebar Eco Enzyme Guna Menjaga Kelestarian Sungai Ogan

Baturaja, Detik Sumsel — Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering melakukan penuangan Eco Enzyme ke Sungai Ogan, Jum’at (29/7/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di aliran sungai ogan kawasan Lorong Ogan Kelurahan Pasar Lama, Baturaja Timur ini dalam rangka memeriahkan HUT OKU ke 112, penuangan eco enzyme ini dilakukan oleh Plt Asisten 1 Pemprov Sumsel Drs H Edward Candra MH bersama PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd beserta Forkopimda OKU.

“Disdik OKU bersama Tim eco enzyme ikut berpartisipasi memeriahkan HUT OKU ke 112 ini, kita menuangkan dan menebar eco enzyme di aliran sungai ogan,” kata Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi SE.Ak M.Pd saat dibincangi detiksumsel.com.

Baca Juga :   Cegah Karhutla di Sumsel, APP Sinar Mas Lakukan Hal Ini

Dijelaskan Alfarizi, Eco Enzyme adalah cairan organik yang terbuat dari hasil fermentasi sampah sayuran dan buah yang memiliki banyak manfat. Eco Enzyme ini dapat menjaga PH Air dan mampu menjernihkan air.

“Kita tuangkan ke Air sungai kita harapkan dapat menjaga PH air dan menjernihkan air sungai serta bisa menjaga ecosistem air,” tuturnya.

Penuangan eco ezyme ini sendiri lanjut Alfarizi dilakukan untuk mengajarkan sejak dini kepada para anak didik tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Untuk saat ini ada sekitar 6 SD yang telah melakukam pembuatan eco enzyme, yakni SD N 1, SD N 2 , SD N 3, SD N 4, SD Fransiskus dan SD Xaverius mereka juga tadi yang hadir untuk melakukan dan menyaksikan penuangan ke sungai Ogan,” sebutnya.

Baca Juga :   Cik Ujang Ingatkan Kades dan BPD Harus Akur Demi Perubahan Desa

Alfarizi berharap pembuatan eco enzyme ini tidak hanya dilakukan didalam kawasan kota saja, namun bisa menyebar hingga seluruh wilayah OKU.

“Sangat banyak manfaatnya untuk melestarikan dan menjaga lingkungan, harapan kita tidak hanya di Kota tapi eco enzyme ini bisa diterapkan diseluruh wilayah OKU,” harapnya. (Fei)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.