Disdikbud OI Gelar Seleksi OSN | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Disdikbud OI Gelar Seleksi OSN
Disdikbud OI Gelar Seleksi OSN

Disdikbud OI Gelar Seleksi OSN

Indralaya, Detik Sumsel – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA untuk SD/MI tingkat Kabupaten, Kamis (12/3).

“Peserta berasal dari utusan setiap SD dan MI yang ada di 16 kecamatan di Kabupaten OI. Nantinya setiap peserta yang lolos akan diikutsertakan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional ditingkat Provinsi,” kata Kabid SD/MI Disdik OI, Romli.

Peserta yang mengikuti kompetisi hari ini merupakan pelajar yang berprestasi dan juga hari ini ada dua mata pelajaran, yakni Matematika dan IPA.

Baca Juga :   Karena Ini, Dinkes Tetap Lanjutkan Vaksinasi MR

“Setiap mata pelajaran ada tiga utusan di setiap gugus kecamatan, dan nantinya setelah diseleksi akan didapatkan masing-masing tiga terbaik Matematika dan tiga terbaik IPA, dan akan kita kirim ke tingkat Provinsi Sumsel. Pelaksanaannya mudah-mudahan pada bulan Mei, jadi jumlah peserta ada 96 orang yang terdiri dari kelas 4, 5, dan 6,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Kepala SDN 17 Tanjung Batu, Su’adi mengatakan, untuk peserta yang dikirim merupakan anak-anak yang berprestasi, yaitu anak-anak peringkat pertama.

Baca Juga :   Pihak Keluarga Firdaus Masih Tunggu Hasil Otopsi

“Hari ini juga telah dilaksanakan seleksi, dan mudah-mudahan menjadi seleksi yang terbaik dari yang terbaik, adapun yang kami lakukan sebelum seleksi ini kami mengadakan pelajaran tambahan, dan juga pembekalan yang lain sebelum melaksanakan Olimpiade Sains ini, kami juga merasa bangga bisa ikut andil dari 16 kecamatan yang ada di OI,” ujarnya. (AL)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kapan Perusahaan Batubara di Lahat Punya Jalan Sendiri

Lahat, Detik Sumsel – Masyarakat Kecamatan Merapi Area, Kabupaten Lahat, nampakanya sudah sangat gerah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.