Disdukcapil OKU Buka Stan di Expo OKU | Detik Sumsel
Pemprov
Kadisdukcapil OKU H. Ajahari

Disdukcapil OKU Buka Stan di Expo OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Tak hanya menampilkan kemeriahan kegiatan OKU Expo dalam rangka menyemarakan HUT OKU Ke 109 juga dimanfaatkan oleh dinas instansi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU yang berencana membuka stand pelayanan perakaman KTP Elektronik (E_KTP) di OKU Expo. Hal ini dikatakan oleh Kepala Disdukcapil OKU, H.Ajahari saat di bincangi via pesan whatsaapnya, Selasa (16/7).

Dikatakan Ajahari, hal ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat OKU dalam melalukan perekaman E-KTP, saat ini masih ada sekitar 6000 masyarakat OKU yang belum melakukan perekaman. “Realisasi perekaman sudah mencapai 90 persen dari target 35.000 perekam,”ungkapnya.

Nantinya bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman pada saat berkunjung ke pameran bisa melakukan perekaman ke Stand Disdukcapil. “Sekarang masih kita persiapkan untuk kegiatan HUT OKU di GOR khususnya untuk perekaman E_KTP ,” katanya.

Ditambahkan H, Ajahari pihak Disdukcapil menyiagakan dua unit alat perekam yang disiapkan untuk melayani masyarakat dipameran.

Masyarakat lanjutnya yang hendak melakukan perekaman cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK), “Silahkan datang ke stand kita, cukup bawa fotocopy KK,”ajaknya. (fei)

 

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

TP PKK OKI Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis 

Kayuagung, Detik Sumsel-Dalam rangka memperingati hari jadi OKI ke 76, TP PKK OKI bersama Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *