Disela Istirahat Anggota Satgas TMMD Membantu Warga Menyemprot Padi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Disela Istirahat Anggota Satgas TMMD Membantu Warga Menyemprot Padi

Pati, Detik Sumsel – Bermacam kegiatan komsos yang dilakukan satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati disela Istirahat bekerja. Seperti yang dilakukan Serda Fajarianto dalam kesempatan tersebut, ia membantu Lardi (65) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, yang tengah sibuk disawah menyemprot tanaman padi yang terdampak penyakit serangga. Saat itu Lardi mengajak cucunya kesawah untuk menyemprot tanaman padinya yang tak jauh dari rumah mereka.

Saat sedang menyemprot tanaman padi, diselingi obrolan ringan namun penuh makna. Dikatakan Lardi jika tanaman padi miliknya sudah waktunya untuk disemprot yaitu dengan tujuan untuk mengendalikan hama dan penyakit yang mengganggu tanaman.

Baca Juga :   Sambangi Pos Ronda, TNI Dorong Warga Tingkatkan Ronda Malam

“Saya hari ini menyemprot padi karena tanaman sudah mulai terserang hama, jadi saya campur pestisida dengan air saja kemudian tinggal disemprotkan ke tanaman padi,” ungkapnya.

Sementara Serda Fajarianto yang membantu menyemprot tanaman padi juga menjelaskan, jika menyemprot tanaman padi siapapun bisa namun kita juga harus tahu dosis dalam mencampur pestisida tersebut karena akan berakibat fatal bila kurang memahami bahkan tanaman padi juga akan ikut mati.

“Saya membantu Mbah Lardi menyemprot sawahnya sambil belajar tehnik merawat tanaman padi, jadi dalam penyemprotan selain tahu bagaimana mencampur takaran dosis dan juga tahap berapa kali nanti padi akan disemprot kembali,” kata Serda Fajarianto.

Baca Juga :   Bermain Bersama Anak - anak Warga Desa Ketapang
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *