Dishub Palembang Beberkan Penyebab Truk Melintas ke Jalan Perkotaan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Dinas Perhubungan Kota Palembang, benarkan maraknya kendaran besar melintasi jalan perkotaan diluar jam oprasional menyalahi aturan.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional Lalu Lintas (Wasdalops) Dishub Palembang, Julyanzah mengatakan, sejumlah truk nekat melintasi perkotaan semenjak aturan Polisi dilarang menilang manual.

“Biasanya yang mendidak Ditlantas atau Satlantas, kami hanya membackup saja, tapi sejak tilang elektonik mobil besar lewat-lewat saja,” katanya kepada Detiksumsel dikutip Rabu (23/11/2022).

Ia mengungkapkan, jika pihaknya beroprasi di ke Jalan, Dishub harus melalukan perizinan terlebih dahulu kepada Polrestabes Palembang.

“Ya kami harus mengajukan izin dahulu kepada Polrestabes tidak bisa main tindak saja,karena wilayah kami diterminal,”terangnya.

Julyanzah bercerita, bahwa sebelumnya pihaknya sudah ada posko gabungan di Macan Lindungan dan Kebun Sayur, namun banyak dilaporkan orang karena ada pungli jadi ditutup.

“Pasti jika ada kendaraan besar yang lewat bukan di jam nya, pasti masyarakat menyalahkan Dishub. Padahal kegiatan itu tersebut ada gabungan dari satlantas, dishub sumsel, itu sebenarnya kegiatan gabungan, jadi bukan hanya Dishub Palembang saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dishub juga telah melakukan peringtan juga dengan mengirim surat aturan dengan peringatan kendaraan melintas ke Jalan perkotaan Palembang.

“Kami juga sudah sering mengirim surat, tapi masih saja melintas, seperti ada orang yang bermain saja,”tungkasnya.

Komentar