Dislautkan Kabupaten Pati Tebar Ribuan Ikan Tawar Di Lokasi TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Dislautkan Kabupaten Pati Tebar Ribuan Ikan Tawar Di Lokasi TMMD

Pati, Detik Sumsel — Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati Jawa Tengah melakukan tabur benih ikan nila dan tawes di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Selasa (23/3/2021).

Dijelaskan Edi Martanto, bahwa bantuan bibit ikan itu untuk menunjang pembangunan SDM masyarakat melalui yang diselaraskan dengan kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati.

“Ini adalah upaya pengembangan, pelestarian, dan untuk melengkapi ekosistem ikan lokal di perairan umum di Desa Tamansari,” paparnya.

Dikatakannya lanjut, upaya itu juga untuk mengembalikan fungsi perairan umum sebagai ekosistem akuatik, dengan harapan agar stok ikan masyarakat dapat terpenuhi secara berkelanjutan, karena itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Pemkab dalam pengelolaan perairan umum untuk menyediakan sumber pangan protein hewani dari ikan bagi masyarakat.

Baca Juga :   Warga Pening Keroyok Pembangunan Pembangunan Jalan TMMD

Untuk sasaran penaburan adalah di perairan umum seperti embung, waduk, atau genangan air lainnya yang tersedia minimal 8 bulan.

Edi Martanto juga mendorong warga setempat untuk beternak ikan nila dan tawes, dengan harapan perairan di lokasi TMMD Reguler, yaitu wilayah Desa Tamansari, kedepan mampu bersaing dengan wilayah perairan di Kabupaten Pati lainnya.

“Ikan merupakan kebutuhan pokok konsumsi masyarakat, sehingga jika ternak ikan tawar dikelola dengan sungguh-sungguh maka pasti akan memberikan nilai ekonomis yang lebih bagi keluarga dan desa,” pungkasnya

Baca Juga :   Sertu M. Afandi Himbau Pemuda Patuhi Prokes
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *